Breaking News:

Segera Daftar, Kompetisi Inovasi PLN Berhadiah Rp 1 Miliar Ditutup 6 Hari Lagi

Pendaftaran kompetisi inovasi kelistrikan yang diselenggarakan oleh PLN tersisa 6 hari lagi atau akan ditutup pada 24 Mei ini.

HO/PLN
Pendaftaran kompetisi desain inovasi kelistrikan yang diselenggarakan PLN akan ditutup pada 24 Mei 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO – Pendaftaran kompetisi inovasi kelistrikan yang diselenggarakan oleh PLN tersisa enam hari lagi atau akan ditutup pada 24 Mei ini.

Total hadiah mencapai Rp 1 miliar untuk pendanaan prototipe. Hingga Senin (17/5), ada sekitar 700 peserta yang telah mendaftar dan mengirimkan ide inovasinya.

Kegiatan itu merupakan upaya PLN dalam mendorong inovasi pemanfaatan listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle) di Indonesia.

“Siapapun yang memiliki ide inovasi untuk mendorong masyarakat menggunakan peralatan listrik yang ramah lingkungan, kami ajak untuk berpartisipasi. Melalui PLN ICE (Innovation & Competition in Electricity), kami mendorong inovasi anak bangsa untuk menghadirkan teknologi-teknologi di sektor kelistrikan yang dapat digunakan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat,” tutur Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi.

Baca juga: Jadi Anak Usaha, EMI Perkuat Pengelolaan EBT PLN

Bertajuk PLN ICE 2021, terdapat dua kategori yang dikompetisikan, yaitu kendaraan listrik dan non kendaraan listrik.

Untuk kategori kendaraan listrik terdapat empat subkategori yaitu subkategori mobil listrik, subkategori motor listrik, subkategori sepeda listrik, dan subkategori kendaraan listrik roda tiga.

Sementara untuk kategori non kendaraan listrik terdapat dua subkategori, yaitu subkategori peralatan listrik dan subkategori program bisnis.

Baca juga: PLN UIP Kalbagtim Gandeng Uniba, Implementasikan Awareness K3

Adapun jadwal kegiatan PLN ICE 2021 sebagai berikut:

1. 27 Maret - 24 Mei 2021: Pengumpulan proposal

2. 14 Juni - 16 Juni 2021: Presentasi peserta terpilih

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved