Breaking News:

Ikuti Imbauan Gubernur Jateng, Pengantin Nyanyikan Indonesia Raya sebelum Akad Nikah Viral di Medsos

Imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat untuk berdiri tegap dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Keb

Editor: Diah Anggraeni
HO
Sepasang pengantin di Banyumas menunda pernikahannya selama beberapa menit guna mengikuti anjuran Gubernur Ganjar Pranowo, berdiri tegap menyanyikan Indonesia Raya dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional. 

TRIBUNKALTIM.CO - Imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada seluruh masyarakat untuk berdiri tegap dan menyanyikan lagu Indonesia Raya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional direspons luar biasa oleh masyarakat.

Mereka yang sedang beraktivitas rela menghentikan semua kegiatan tepat pada pukul 10.00 WIB dan mengambil sikap sempurna.

Dalam beberapa kiriman video, warga yang berada di mal, penumpang bus Trans Jateng hingga pegawai perkantoran semuanya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bahkan di Banyumas, ada sepasang pengantin yang terpaksa menunda pernikahannya selama beberapa menit guna mengikuti anjuran Ganjar itu.

Video berdurasi 1 menit 58 detik itu diunggah oleh Ganjar di media sosial pribadinya dan langsung viral.

Baca juga: Mendapat Respons Luar Biasa, Gubernur Ganjar Pranowo Apresiasi Masyarakat

Tampak sepasang pengantin yang mengenakan busana serba putih langsung berdiri dengan sikap sempurna.

Tak hanya pengantin, petugas KUA serta keluarga mempelai juga berdiri dan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Indonesia Raya sebelum akad nikah," tulis Ganjar dengan hastag #HariKebangkitanNasional, #IndonesiaRayaSerentak, #JatengIndonesiaRaya.

Dalam video itu, terlihat pasangan kedua mempelai dan keluarga telah siap melangsungkan akad.

Sebelum ijab kabul dilaksanakan, seorang pria yang diduga penghulu di KUA Baturaden bernama Muson mengajak kedua mempelai, Puji Rahayu dan Fajar Utomo serta seluruh keluarga berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved