Breaking News:

Kabupaten Paser Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK Akhir Mei, Kuotanya 282 Orang

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten Paser akan dibuka akhir Mei

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Paser, Suwito. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten Paser akan dibuka akhir Mei ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Paser, Suwito saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/5/2021).

Kepala BPKSDM menngungkapkan, pendaftaran CPNS dan PPPK diperkirakan akan dibuka pada 30 Mei 2021.

"Jadwal tersebut masih bersifat tentatif, namun penerimaan CPNS dan PPPK pasti akan dibuka tahun ini," terang Suwito.

Baca juga: Cek Formasi CPNS dan PPPK 2021, Inilah yang Paling Banyak Dibutuhkan

Sementara untuk jumlah formasi CPNS dan PPPK 2021 yang diberikan Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) ada sebanyak 282 orang.

Dari jumlah itu, dikatakan Suwito, kemudian dibagi menjadi tiga bagian untuk CPNS maupun PPPK dengan rincian guru sebanyak 146 orang, tenaga kesehatan 91 orang, dan tenaga teknis 45 orang.

"Jumlah PPPK yakni 146 orang dan CPNS 136 orang, kalau formasinya akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah daerah nantinya," ujarnya.

Ada beberapa opsi yang akan dikeluarkan nantinya, yaitu jika angka penyebaran Covid-19 mulai menurun, maka tes penerimaan akan dilakukan secara offline.

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA/SMK, Berikut Gambaran Formasi dan Instansinya

Sebaliknya jika penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan, maka BPKSDM akan mengikuti ketentuan pemerintah pusat yang mengharuskan secara online.

Tes penerimaan nantinya tergantung dari keputusan KemenPAN-RB.

"Opsi lain yaitu penggabungan antara offline dan online, dengan artian ada berkas yang diantar langsung karena persyaratan tertentu atau hanya online," tandasnya.

Sementara untuk penerimaan PPPK 2021 yang khusus untuk guru, teknisnya diatur oleh Dinas Pendidikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Dalam aturan terbaru rekrutmen atau penerimaan PPPK khusus guru diserahkan ke Dinas Pendidikan, BPKSDM hanya menerima hasil seleksi berkas hingga seleksi yang dinyatakan lulus untuk diterbitkan SK-nya," jelas Suwito.

Kepala BPKSDM Kabupaten Paser menegaskan bahwa pihaknya telah siap untuk melakukan rekrutmen tersebut.

"Secara keseluruhan kami sudah siap, sementara ini akan diadakan rapat bersama bupati Paser diikuti oleh tim teknis berkaitan rekrutmen yang akan dilakukan ke depan," tutupnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved