Breaking News:

Jasa Raharja

Angka Kecelakaan Naik selama Lebaran, PT Jasa Raharja Berikan Santunan ke Korban Laka di Kaltimtara

Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi pengguna kendaraan, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, telah melakukan penyerahan santunan bagi korban

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/BELLA EVANGLISTA
PT Jasa Raharja memberikan santunan bagi korban kecelakaan di Kaltim dan Kaltara, TRIBUNKALTIM.CO/BELLA EVANGLISTA 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi pengguna kendaraan, PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur, telah melakukan penyerahan santunan bagi korban laka di sejumlah daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Adapun total penyerahan dana santunan yang dilakukan PT Jasa Raharja untuk periode PAM lebaran tanggal 6 Mei s/d 21 Mei 2021 adalah Rp. 762.207.353.

Penyerahan santunan tersebut terdiri dari santunan bagi korban meninggal dunia Rp. 600.000.000, luka-luka 155.783.809, dan P3K 6.423.544.

Lebih lanjut, ia membeberkan nilai total penyerahan santunan periode ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu Rp. 754.243.885.

"Jumlah santunan untuk korban luka-luka juga mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, di mana tahun lalu penyerahan santunan untuk korban luka adalah Rp. 131.049.273," kata Masril Hulima, Kepala Bagian Operasional.

Ia menambahkan jika kontribusi korban didominasi oleh korban luka-luka sebesar 72% dan meninggal dunia sebesar 28%.

Untuk korban luka, PT Jasa Raharja telah menerbitkan Guarantee Letter bagi korban yang dirawat di rumah sakit dan bagi korban meninggal dunia, santunan telah diberikan kepada ahli waris korban.

Untuk penyerahan santunan di Kalimantan Timur dan Utara selama periode lebaran ini, Kutai Kartanegara menempati posisi teratas dengan jumlah santunan Rp. 200.771.500.

Posisi kedua diduduki oleh Kota Samarinda dengan total santunan Rp. 121.590.390, disusul Paser di posisi ketiga dengan total santunan Rp. 87.490.374, selanjutnya diikuti berurutan oleh Bulungan, Malinau, PPU, Bontang, Nunukan, Tarakan, Kotabaru, dan Balikpapan.

"Untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, sejauh ini terdapat 21 pos terpadu yang tersebar di sejumlah wilayah yang berada di Kalimantan Timur," ujarnya.

Adapun persebaran pos terpadu tersebut antara lain, Kukar 2 pos, Kubar 1 pos, Paser 1 pos, PPU 2 pos, Berau 2 pos, Kutim 1 pos, Bontang 1 pos, Samarinda 2 pos, dan Balikpapan 6 pos.

Selain melakukan aksi simpatik serta pemberian APD kepada mitra yang bertugas di pos pemantauan selama lebaran, Masril mengatakan pihaknya turut melakukan beberapa kegiatan lain seperti pemasangan spanduk imbauan di beberapa titik strategis dan memonitor korban laka di rumah sakit dan unit laka.

Berita tentang Balikpapan

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Rahmad Taufiq 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved