Berita Samarinda Terkini

Tingkatkan Kualitas Pemberitaan di Lingkungan Pemkot, Diskominfo Samarinda Gelar Bimtek Seluruh OPD

Untuk meningkatkan kualitas informasi dan pemberitaan aktivitas Pemkot Samarinda, Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Bimtek pengelolaan webs

TRIBUNKALTIM.CO, HANIFAN MARUF
Kegiatan bimtek pengelolaan website dan penulisan berita di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, Senin (24/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO, HANIFAN MARUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Untuk meningkatkan kualitas informasi dan pemberitaan aktivitas Pemkot Samarinda, Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Bimtek pengelolaan website dan penulisan berita pada Senin (24/5/2021).

Bimtek yang diselenggarakan di gedung Command Center Diskominfo kota Samarinda tersebut diikuti oleh 46 perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda.

Masing-masing perwakilan humas dan protokol terkhusus pengelola akun media sosial dari seluruh dinas dan kecamatan di kota Samarinda diundang untuk mengikuti bimtek tersebut.

Baca juga: Tingkatkan Teknik Menulis-Mengemas Berita, Kominfo Kukar Gelar Bimtek Pengelolaan Website OPD & Desa

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah mengungkapkan kegiatan bimtek ini berdasarkan arahan dari walikota Samarinda Andi Harun.

Andi Harun berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemkot dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan informasi yang lebih baik dalam memberitakan kegiatan instansi nya ataupun menyampaikan program Pemkot kepada masyarakat.

"Kita harapkan seluruh dinas dan kecamatan dapat menyampaikan berita tentang kegiatan masing-masing intansi dengan baik.

Kami (diskominfo) juga selalu menyampaikan berita tentang kegiatan Pemkot namun kami tidak mampu menjangkau semua kegiatan yang ada di lingkungan seluruh dinas dan kecamatan.

Maka melalui bimtek ini kita ingin masing-masing OPD dapat menyampaikan kegiatan di tempat nya masing-masing dengan kualitas pemberitaan yang baik," ujar Kadiskominfo kota Samarinda tersebut usai membuka kegiatan bimtek.

Dalam kegiatan bimtek tersebut diisi oleh empat pemateri yang pertama Herman YB Tukan, selaku Kepala Seksi pengembangan sumber daya komunikasi di Diskominfo kota Samarinda.

Baca juga: Luncurkan Program Disinfektan, Diskominfo Bontang Ajak Warga Ikut Berinteraksi Bahas Pemerintahan

Selain itu ada Abdillah Syafei yang memberikan materi tentang kepenulisan berita.

Sedangkan untuk materi pengelolaan website disampaikan oleh Ronny Tiaka S.Tr. Kom, dan Alfi Haryadi S.Kom.

Kadiskominfo sendiri menginginkan agenda bimtek tersebut dapat dilakukan dengan efektif dan santai sehingga peserta bimtek dari seluruh instansi OPD yang ada dapat memahami dan menangkap materi dengan baik.

"Kita instruksikan seluruh OPD ada perwakilannya disini dan harus mengikuti pelatihan ini sampai selesai, sebenarnya tidak cukup sehari tapi kegiatan ini kita ringkas hari ini dan kita paksakan harus ada karena ini arahan dari walikota," pungkasnya.

Berita tentang Samarinda

Penulis: Hanifan Maruf | Editor: Mathias Masan Ola

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved