Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Tim BPBD Kubar Dirikan Posko Pencarian Nelayan yang Hilang di Pelabuhan Royok

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Barat langsung bergerak cepat melakukan upaya pencarian seorang nelayan yang diduga hilang di sekitar

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
HO/BPBD KUBAR
Tim BBPB Kutai Barat dibantu aparatt TNI-Polri melakukan pencarian terhadap nelayan yang diduga hilang di sekitar Pelabuhan Royok. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Barat langsung bergerak cepat melakukan upaya pencarian seorang nelayan yang diduga hilang di sekitar Pelabuhan Royok pada Selasa (25/5/2021). 

Dibantu jajaran TNI Polri dari Satpol Airut Polres Kubar beserta para relawan dan jajaran Tagana, BPBD juga mendirikan posko pencarian korban di sekitar lokasi pelabuhan. 

Korban diketahui bernama Isencees yang merupakan seorang kekek berusia 61 tahun dan tinggal di Kampung Sekolaq Uday, RT 3, Kecamatan Sekolaq Darat, Kutai Barat.

Plt Kasi Kedaruratan BPBD Kubar, Erwin Dani membeberkan kronologi hilangnya korban bermula saat korban hendak mengambil perahu miliknya yang lupa diikat.

Namun saat melompat ke air untuk menghampiri perahu, korban justru tak kunjung muncul cari permukaan air Sungai Mahakam hingga kemudian dinyatakan hilang. 

Baca juga: Nelayan Hilang di Pelabuhan Royok Kutai Barat, Sempat Terjun ke Air Kejar Perahunya yang Hanyut

"Kronologinya itu terjadi kurang lebih pada pukul 09.00 WITA, korban sedang mencari ikan bersama istrinya bernama Banir. Menurut pengakuan anak korban tadi itu hendak menyelamatkan perahunya yang lupa diikat kemudian hilang," ujarnya.

Dia juga menuturkan, pihaknya telah mengerahkan seluruh anggota TRC Pusdalop dan logistik dan mendirikan tenda terpal sebagai posko untuk kelanjutan pencarian korban.

"Kami masih terus melanjutkan pencarian gabungan secara bergantian," ujarnya.

Tim BPBD melalukan pencarian menggunakan perahu karet di sekitar Pelabuhan Royok. 

Belum diketahui secara pasti penyebab hilangnya korban saat berenang, namun hingga saat ini petugas gabungan masih terus siaga di lokasi kejadian dan melakukan upaya pencarian korban secara bergantian.   (*)

Berita tentang Kubar

Penulis: Zainul Marsyafi | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved