Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Tingkatkan Coverage Kepesertaan, BPJamsostek Gelar Rakorda Se-Kalimantan

Rakorda BPJamsostek kali ini dengan tema “ Eksekusi Action Plan I Project untuk meningkatkan coverage Kepesertaan menuju Kanwil Kalimantan Hebat.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Foto bersama Rapat Koordinasi Daerah BPJamsostek se-Kalimantan yang diikuti 30 kepala cabang wilayah Kalimantan.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO- Dalam rangka tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Kalimantan mengadakan, Rapat Koordinasi Daerah
(Rakorda) BPJamsostek Kantor Wilayah Kalimantan yang di ikuti oleh 30 Kepala Kantor Cabang se-Wilayah Kalimantan, Selasa (25/5).

Rakorda BPJamsostek kali ini dengan tema “ Eksekusi Action Plan I Project untuk meningkatkan coverage Kepesertaan menuju Kanwil Kalimantan Hebat.

Baca Juga: NEWS VIDEO Dirut BPJS Kesehatan akan Dipanggil oleh Bareskrim Polri, Usut Kebocoran 279 Data Pribadi

Baca Juga: Rencana BPJS Kesehatan Gratis di Balikpapan, DPRD Usul Peserta yang Ditanggung Perusahaan tak Masuk

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Ramdhoni, selaku Pps Deputi Direktur Wilayah.

Dalam Rakorda tersebut yang di hadiri oleh Zainudin selaku Direktur Kepesertaaan dimana Wilayah Kalimantan diharapkan, dapat lebih meningkatkan cakupan kepesertaan baik sektor formal, informal maupun Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Kantor Cabang di Jajaran Kantor Wilayah Kalimantan di harapkan dapat segera melakukan komunikasi intensif dengan Pemerintah daerah, baik di tingkat Propinsi maupun kabupaten/kota dalam pelaksanaan Instruksi Presiden tersebut untuk mendorong coverage Kepesertaan," kata Muhammad Ramdhoni

Baca Juga: BPJS Kesehatan Gratis Mulai Dibahas, DPRD Balikpapan Beri Bocoran Kategori Penerima

Baca Juga: Permudah Akses Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Lakukan Optimalisasi Layanan PRB

Pada sektor perbangkan, BPJamsostek Kalimantan menggandengan CRM perbangkan untuk dapat melakukan akuisisi dari kredit usaha rakyat maupun dari sektor jasa perbangkan lainnya.

"Peningkatan peserta di wilayah Kalimantan, artinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalimantan khususnya masyarakat pekerja," tutup Muhammad Ramdhoni. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved