Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Akses Masuk Kubar-Mahulu Dibuka, Pengelola Jasa Transportasi Sungai di Pelabuhan Tering Kewalahan

Sejak Senin (24/5/2021) lalu, akses pintu keluar masuk dari dan menuju wilayah Kutai Barat - Mahakam Ulu (Mahulu) melalui jalur sungai di Pelabuhan Te

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Angkutan transportasi sungai  dengan armada speedboat tujuan Mahulu di Pelabuhan Tering, Kutai Barat dipenuhi penumpang dalam tiga hari terakhir. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Sejak Senin (24/5/2021) lalu, akses pintu keluar masuk dari dan menuju wilayah Kutai Barat - Mahakam Ulu (Mahulu) melalui jalur sungai di Pelabuhan Tering, telah dibuka.

Sebelumnya, pemerintah sepakat menutup total akses pintu keluar masuk Kubar- Mahulu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Usai dibukanya akses pintu keluar masuk tersebut membuat para pengunjung yang ingin masuk di Kabupaten Kubar tersebut mengalami peningkatan.

Walaupun pengunjung tetap diwajibkan untuk melengkapi beberapa persyaratan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat seperti rapid antigen.

Hal ini pun membuat pengelola jasa transportasi air yang memang menjadi transportasi utama menuju kabupaten termuda tersebut sedikit kewalahan.

Baca juga: Akses Pintu Keluar-Masuk ke Mahulu dari Kubar Dibuka, Permintaan Tes Swab Antigen Meningkat

Pasalnya, jumlah armada yang tersedia memang cukup terbatas.

"Dalam kurun waktu tiga hari terakhir ini memang selalu dipenuhi penumpang. Beberapa armada yang standby pun masih kurang, terkadang sampai kita panggil beberapa yang waktunya harus off dulu," kata Sandi, pengelola jasa transportasi air di Pelabuhan Tering, Kamis (27/5/2021).

Jasa transportasi air yang menggunakan speedboat ini setiap harinya berangkat sekitar 7 kali, dengan jam keberangkatan terakhir sekitar pukul 14.00.

Di mana armada untuk mengangkut penumpang tersebut berbeda dengan armada untuk mengangkut sembako ke wilayah Mahulu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved