Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Kabupaten Kutim Jadi Tuan Rumah Rakorda Penanggulangan Bencana se-Kaltim

Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penanggulangan Bencana (PB) tingkat Provinsi Kalimantan

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah Penanggulangan Bencana tingkat Provinsi Kalimantan Timur digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (27/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Penanggulangan Bencana (PB) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Rakorda yang mengusung tema “Bersama Kita Dalam Penanggulangan Bencana” tersebut berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta Kamis (27/5/2021) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti 120 orang, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Kaltim, OPD Kabupaten/Kota Se-Kaltim, perguruan tinggi, TNI, POLRI, serta lembaga masyarakat.

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan, belakangan ini terjadinya bencana semakin meningkat, tidak terkecuali di Kabupaten Kutim.

Sebab Kabupaten Kutai Timur sendiri sedang berusaha pulih dari bencana banjir yang merendam delapan kecamatan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Banjir di Kutim dan Berau Disorot Komisi I DPRD Kaltim, Eksploitasi Hutan secara Masif Jadi Pemicu

Menurutnya, bencana tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor yang salah satunya adalah perubahan cuaca.

“Hal itu tidak terlepas dari beberapa faktor, termasuk perubahan cuaca yang menimbulkan permasalahan," ucap Kasmidi dalam sambutannya.

Perubahan cuaca penghujan dapat mendatangkan bencana banjir dan tanah longsor karena curah hujan yang sangat tinggi.

Oleh karenanya, patut diwaspadai adanya hujan lebat disertai angin kencang yang sangat rawan menyebabkan bencana alam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved