Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, Kapolres Kubar Ajak Semua Warga Komitmen Menjaga Ketertiban

Kapolres Kutai Barat, AKBP Irwan Yuli Prasetyomengukuhkan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Bhayangkara

Penulis: Zainul | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo saat mengukuhkan para anggota Pokdar Keamanan dan Pokdar Kamtibmas di Hotel Sidodadi Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kapolres Kutai Barat, AKBP Irwan Yuli Prasetyomengukuhkan Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Bhayangkara Resor Kutai Barat dan Resor Mahakam Ulu (Mahulu).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Sidodadi, Kutai Barat ini mengangkat tema 'Satu kata, satu sikap, satu tujuan, satu visi untuk Kutai Barat kondusif dan produktif'.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan kata-kata pelantikan, penyerahan Pataka dan pemasangan Pin Pokdar Kamtibmas serta dilaksanakan pembekalan kepada pengurus yang baru dilantik.

Baca juga: Natal 2020 di Kukar, Polres Bersama Pokdar Kamtibmas Bagi-bagi Sembako di Gereja

Pokdar Kamtibmas ini merupakan sekelompok masyarakat bukanlah Organisasi Masyarakat (Ormas) melainkan lembaga yang dibentuk melalui Undang Undang Kepolisian Negara Republik Indonesia(RI) Nomor 2 Tahun 2002.

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan bahwa Pokdar Kamtibmas Bhayangkara  merupakan mitra kepolisian untuk membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban dengan pendekatan preemtif, preventif, dan solutif.

Artinya, anggota Pokdar kamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas, apabila terjadi gangguan  pokdar kamtibmas membantu mengamankan, menyelesaikan (problem solving) dengan pendekatan nonrepresif.

Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo saat mengukuhkan para anggota Pokdar Keamanan dan Pokdar Kamtibmas di Hotel Sidodadi Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo saat mengukuhkan para anggota Pokdar Keamanan dan Pokdar Kamtibmas di Hotel Sidodadi Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL (TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL)

"Mari bersama membangun komitmen  dan peran aktif menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahulu," ajak Kapolres, Jumat (28/5).

Sementara itu, Bupati Kutai Barat melalui Sekretaris Daerah Ayonius juga berharap dengan adanya Pokdar Kamtibmas dapat membantu Pemerintah dalam menegakkan pembangunan yang ada di Kutai Kutai Barat dengan moto Hari esok lebih baik dari pada hari ini.

Baca juga: NEWS VIDEO Besok Abraham Ingan Dilantik Sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kaltim

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved