Berita Nunukan Terkini

Sabu 8,5 Kg Lolos Masuk Nunukan, Diduga Barang Diselundupkan Oknum dari Malaysia Lewat Jalur Tikus

Belum lama ini Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan berhasil mengamankan 3 tersangka penyelundupan sabu dengan total berat bruto 8,5 kg.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS
Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menduga, sabu tersebut dimasukkan oknum dari Malaysia melalui jalur 'tikus'. TRIBUNKALTARA.COM/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN- Belum lama ini Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan berhasil mengamankan 3 tersangka penyelundupan sabu dengan total berat bruto 8,5 kg.

Di tempat terpisah dengan waktu yang berbeda, 2 kakak beradik berhasil dibekuk Polisi, lantaran kedapatan menguasai sabu yang diduga diselundupkan dari negeri jiran, Malaysia.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Nunukan telah menangkap kakak beradik, yakni DI (44) dan IR (39), lantaran ketahuan menguasai narkotika golongan I jenis sabu.

Pada Senin (24/05/2021), pukul 18.00 WITA, Polisi membekuk seorang pria DI (44) asal Pare-pare, Sulawesi Selatan yang diduga akan melakukan transaksi atau jual beli sabu dengan berat 55,30 gram, di Jalan Lingkar Nunukan, Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan.

DI diketahui merupakan kakak kandung IR (39) yang ketahuan oleh Polisi, lantaran menyembunyikan sabu di dalam sebuah ban bekas yang terletak di pinggir jalan.

Baca juga: Waspada Peredaran Narkoba via Online, Polda Kaltim Minta Ojol Terima Pesanan Sesuai Aplikasi

Sementara IR diketahui telah menguasai sabu dengan berat bruto 5 kg.

Ia sempat melarikan diri ke Tarakan, pasca mendengar DI ditangkap polisi.

Nahasnya, pada Rabu (26/05/2021), sekira pukul 11.00 WITA, Satuan Resnarkoba Polres Nunukan berhasil meringkus IR di Bandara Juwata Tarakan.

Tak berakhir di situ, IR ternyata melibatkan seorang ibu rumah tangga, inisial SI (39), warga Jalan Lingkar Nunukan Gang Kampung Bugis RT 06 Kelurahan Selisun.

SI diamankan polisi pada hari bersamaan ditangkapnya tersangka IR.

SI dinyatakan terlibat meski sempat menyangkal turut menyembunyikan sabu dengan berat bruto 3,8 kg di semak-semak belakang rumah.

Baca juga: Tarakan Sebagai Kota Transit Berpotensi Jadi Jalur Masuk Narkoba, BNNK Target Ungkap Tiga Perkara

Informasi yang dihimpun dari Kasat Resnarkoba Polres Nunukan, Iptu Lusgi Simanungkalit, sabu tersebut diduga akan diselundupkan kepada pemiliknya A di Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved