Breaking News:

Berita Otomotif Terkini

50 Tahun Layani Pelanggan di Indonesia, Toyota Luncurkan Raize Sebagai Pilihan di Segmen SUV

Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan

HO
Peluncuran Toyota Raize, HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sebagai bagian dari apresiasi kepada pelanggan yang telah 50 tahun mendukung keberadaan Toyota di Indonesia dan sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang terus meningkat, Jumat (30/5/21), PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan The All New Toyota Raize untuk melengkapi pilihan di segmen SUV.

Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment.

Sebagai bagian dari tujuan Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All, varian All New Toyota Raize ini telah hadir di Balikpapan, Sabtu (29/5/21).

Dalam kegiatan konferensi pers tersebut, Denny Kurniaji, Kepala Cabang Auto2000 MT Haryono Balikpapan, mengatakan bahwa Kemunculan model terbaru The All New Toyota Raize ini menjadi pilihan bagi masyarakat Balikpapan di segmen SUV.

Baca juga: INTIP Toyota Raize Harga Rp 200 Jutaan, Bukukan 2.914 SPK Sejak Diluncurkan, Bulan Depan Harga Naik

"Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model. Dengan diluncurkannya Toyota Raize, menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang yang meluncurkan kendaraan compact SUV ini," jelasnya.

Menurutnya, hal ini juga menjadi kebanggaan, khususnya di Kota Balikpapan, di mana segmen SUV menjadi pilihan yang diminati oleh masyaratkat di Kota Minyak.

Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV sendiri kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas.

"Kontribusi segmen ini terhadap total market maupun di Toyota sendiri pun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2017, kontribusi segmen SUV terhadap total penjualan Toyota masih berada di angka 11,9%. Hanya berselang tiga tahun yaitu pada 2020, komposisinya naik lebih dari dua kali lipat hingga menjadi 25,9%," tambah Denny.

Hadir dengan pilihan yang lengkap, Toyota Raize memiliki 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T, di mana masing-masing memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam.

Halaman
123
Penulis: Bella Evanglista
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved