Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Anak-anak Antusias Hadiri Dolan Kampung Dongeng Etam

Kampung Dongeng dan warga RT 31 perumahan Talangsari Regency dengan menyelenggarakan Pekan Ceria Dongeng Jalan Jalan (Dolan),

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Kampung Dongeng dan warga RT 31 perumahan Talangsari Regency dengan menyelenggarakan Pekan Ceria Dongeng Jalan Jalan (Dolan), di Taman Fasilitas Umum (Fasum) Jalan Poros Samarinda Bontang Cluster Lavender Lily, Kelurahan Tanag Merah Kecamatan Samarinda Utara Kalimanran Timur, pada akhir pekan, Minggu (30/5/2021).

Sekitar 30 anak anak maupun balita sebagian ada yang ditemani orangtuanya tampak antusias menyimak dongeng membaca boneka tangan Ola dan apa yang disampaikan pendongeng Kak Cinta.

Termasuk gerakan senam, menyanyi, menari, penampilan gseorang anak warga RT 31, Aira hingga kegiatan silaturahmi bersalaman halal bihalal menggunakan  tangan mainan, terbuat dari kertas seperti berbentuk raket mengingat upaya memutus penularan virus covid 19.

Baca Juga: Aksi Soial Komunitas Reog Ponorogo di Samarinda untuk Korban Banjir dan Kebakaran

Baca Juga: Aksi Gowes Semakin Diminati Warga, Walikota Samarinda Andi Harun akan Menambah Jalur Pesepeda

Selain itu terdapat hadiah hiburan untuk anak anak seperti snack, minuman dan sebagainya..

Ketua Kampung Dongeng Etam Kaltim,  Fitri Susilowati mengutarakan, kegiatan mendongeng demi mencegah anak ketergantungan terhadap handphone.

"Sebenarnya pekan ceria setiap minggu sejak pandemi tahun 2020 kita siaran melalui medsos IG Live. Saat kegiatan di lokasi kita tak boleh banyak anak, dengan komunitas kecil.

Biasanya pekan ceria sampai 50 dengan aktifitas kreatifitas sampai bermain dan ada buku saat upaya mencegah penularan virus corona paling banyak 30 anak yang hadir,"ujarnya.

Baca Juga: Tiga Kelurahan di Palaran Samarinda Beraksi Bersih-bersih Drainase, Ajak Warga Hidup Sehat

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved