Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Tanda SOS di Kukar Identik Seperti di Pulau Laki, Area Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Tanda SOS dengan simbol hijau yang terdeteksi di kawasan Loa Ranten Gang Adonara, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara yang juga tak jauh

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Mathias Masan Ola

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tanda SOS dengan simbol hijau yang terdeteksi di kawasan Loa Ranten Gang Adonara, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Lokasi ini juga tak jauh dari Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, identik dengan yang terjadi pada Januari 2021 lalu.

Persisnya 20 Januari 2021 lalu kejadian serupa pernah terjadi, tangkapan layar tanda SOS dengan menggunakan Google Maps ini tepatnya di area Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jatuh.

Terlihat simbol berwarna hijau bertuliskan SOS di Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Hal ini juga tidak dipungkiri oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Balikapapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta melalui Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi saat dikonfirmasi, Minggu (30/5/2021) hari ini.

Baca juga: Basarnas Akui tak Ada Laporan SOS di Loa Janan Kukar dari Stasiun Pemancarnya di Bogor

"Cuman ini kita masih kroscek dan koordinasi dengan kantor balikpapan dan pusat, takutnya ada yang menandai.  Soalnya ada beberapa kejadian seperti diluar Kalimantan, seperti itu juga," tegasnya.

"Januari 2021 seperti di Pulau laki, SOS nya juga berwarna hijau, sama (identik) dengan yang tadi (di Kukar)," imbuh Riqi Effendi.

Pengecekan juga akan dilakukan kepada perusahaan ojek online, diakui Riqi, sapaan akrabnya, bahwa penyedia jasa ojek online juga memiliki tombol darurat yang sewaktu-waktu juga bisa memunculkan lokasi driver ketika ada bahaya saat menjalankan orderannya.

Informasi ini didapati Riqi dari sharing rekannya melalui media sosial.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved