Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

IKN Dipindah, Sekdaprov Kaltim Berharap Investor akan Lebih Tertarik

Peluang lebih terbuka setelah Kaltim ditetapkan sebagai calon ibu kota negara baru.

Editor: Achmad Bintoro
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Sekdaprov Kaltim Muhammad Sabani. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

BALIKPAPAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim HM Sa'bani mengatakan ketersediaan infrastruktur akan menjadi kunci utama mendukung kemudahan investor untuk berinvestasi di Kaltim.

Infrastruktur yang memadai diyakininya akan meningkatkan investasi. Dengan kemudahan aksesibilitas yang nyaman, maka investasi akan mudah mengalir. Industri pun akan lebih mudah berkembang.

"Jelas berpengaruh pembangunan infrastruktur dengan investasi. Apabila infrastruktur belum lengkap, mulai listrik, jalan, pelabuhan, bandara dan jembatan, maka investasi akan lembat," sebut Sa'bani di Balikpapan, pekan lalu.

Sa'bani menegaskan, jika infrastruktur lancar dan lebih mudah, maka produksi juga akan lancar. Kalkulasi investor tentu semakin mantap bila infrastruktur tersedia sangat baik.

"Jika melihat pulau Jawa, transportasi itu relatif kecil kontribusinya terhadap biaya produksi. Mudahnya aksesibilitas itu termasuk lancarnya transportasi," jelasnya.

Apabila aksesibilitas dan transportasi lancar, maka investor akan lebih tertarik. Peluang lebih terbuka setelah Kaltim ditetapkan sebagai calon ibu kota negara baru. (jay/sul/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved