Breaking News:

Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera Resmi Lantik Pengurus DPW Kaltim dan DPC Balikpapan

Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS) akhirnya melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Timur dan Dewan Pimpinan Cabang

Penulis: Rita Lavenia
Editor: Diah Anggraeni
HO/screen capture
Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera akhirnya melantik pengurus dewan pimpinan wilayah dan Dewan Pimpinan Cabang Kota Balikpapan di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (29/5/2021).   

TRIBUNKALTIM.CO. SAMARINDA - Partai Demokrasi Rakyat Indonesia Sejahtera (PDRIS) akhirnya melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kalimantan Timur dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Balikpapan di lantai 3 Hotel Harris Samarinda, Sabtu (29/5/2021) pukul 14.00 Wita hingga pukul 19.00 Wita. 

Partai tersebut tergolong sangat baru karena baru berdiri pada 7 Juli 2020 lalu.

Untuk wilayah Kalimantan Timur, PDRIS Kaltim akan membuka DPC di seluruh kabupaten/kota dan DP ranting di seluruh kelurahan/desa.

Ketua Umum PDRIS Kamaruddin Simanjuntak menyebut, sebelumnya telah dilantik pengurus di Sumatera Utara, Riau, Sulawesi Utara (Manado), Jakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Jambi.

Baca juga: Ini 6 Bantuan Sosial yang Cair Bulan Juni 2021, BLT UMKM Rp 1,2 Juta, PKH hingga Bansos Rp 300 Ribu

Kamaruddin juga menjelaskan, tujuan dibentuknya PDRIS untuk menuntaskan misi menyejahterakan masyarakat, terutama dengan banyaknya kasus intoleransi dan isu berbau SARA.

"Banyak ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, dan prinsip-prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu mengancam persatuan dan bisa mneyebabkan retaknya NKRI," jelasnya.

Oleh karena itu, Kamaruddin berharap dengan adanya PDRIS, bisa menjadi wadah untuk memperjuangkan intoleran dan kasus-kasus mengenai keagamaan.

"Tapi kita terbuka untuk semua. Kita merangkul seluruh masyarakat tanpa memandang suku, ras, agama, bahasa dan latar belakang pendidikan," jelasnya.

Kamaruddin juga menuturkan jika ingin bergabung dengan PDRIS, syaratnya sangatlah mudah, antara lain:
1. Harus orang yang baik hatinya

2. Berfikir positif dan benar

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved