Breaking News:

Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Sosial, PLN UIP Kalbagtim Kembali Salurkan Dana Program PLN Peduli

PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) kembali memenuhi kewajiban kepada masyarakat dan

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Diah Anggraeni
HO
PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) kembali memenuhi kewajiban kepada masyarakat dan lingkungan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.  

TRIBUNKALTIM.CO – PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) kembali memenuhi kewajiban kepada masyarakat dan lingkungan.

Hal itu diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

General Manager (GM) PT PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, pihaknya juga punya tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk membantu kehidupan masyarakat di areal kerja perusahaan. 

“Ini komitmen PLN untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya,” jelas Ramadhansyah, kemarin (29/5). 

Baca juga: TJSL PLN UIP Kalbagtim Sasar Perempuan di Bengalon, Salurkan Bantuan dan Pelatihan Membatik 

Dua lokasi yang menjadi sasaran TJSL yakni Musala Al-Hidayah di RT 38 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Lokasi tersebut terletak di sekitar Kantor PT PLN UIP Kalbagtim.

Lokasi kedua adalah Hutan Kota di RSS Damai III, yang mana pengelolaannya masih menjadi tugas dari PLN UIP Kalbagtim. 

“Dana yang disalurkan merupakan program PLN Peduli yang manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat,” ungkap Ramadhansyah. 

Untuk diketahui, pengelolaan atas Hutan Kota RSS Damai III saat ini masih menjadi tugas dari UIP Kalbagtim berdasarkan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan sejak 2018 lalu.

Baca juga: Bangkit pada Masa Pandemi, PLN Dorong Peningkatan Ekonomi UMKM

Hutan kota itu menjadi areal yang dapat digunakan sebagai fasilitas umum. 

“Ini merupakan program PLN Peduli di bidang peduli lingkungan. Dan selain untuk peningkatan kelestarian lingkungan, diharapkan program TJSL ini juga dapat menjadikan taman hutan kota menjadi ikon kota untuk destinasi wisata di Balikpapan.” tuturnya.

Walaupun sempat dilakukan penutupan sementara waktu dan seluruh fasilitas umum juga ditutup, tetapi saat ini hutan kota RSS Damai III dapat dikunjungi untuk menikmati udara segar dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan menjadi prioritas kami, termasuk di lingkungan kerja dan perilaku insan PLN untuk mencegah penularan Covid-19. Saat ini masih program TJSL lainnya yang sudah mendapat persetujuan juga tengah dalam pelaksanaan di wilayah tersebar Kaltim dan Kaltara," tegas Ramadhansyah. (dha)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved