Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Hadi Mulyadi: Pemeritah Terus Berupaya Meningkatkan Kesejahteraan Guru

Di antaranya menambah nilai TPP bagi guru swasta yang semula hanya Rp300 ribu per bulan, kini sudah mencapai Rp1 juta per bulan.

Editor: Achmad Bintoro
HUMASPROV KALTIM/SAMSUL ARIFIN
Wakil Gubernur Kalimatan Timur Hadi Mulyadi 

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim di bawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi telah berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Benua Etam melalui sektor pendidikan.

Diakui Wagub Hadi Mulyadi, bahwa dirinya bersama Gubernur Isran Noor terus mendorong peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik (guru).

"Pemerintah selalu memperhatikan dan terus memperjuangkan kualitas, marwah dan martabat pegawai secara keseluruhan, termasuk para guru, terutama guru swasta di Kaltim," kata Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, baru-baru ini.

Banyak hal ujar mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini, dilakukan dan terus diupayakan Pemprov guna peningkatan SDM para guru, termasuk kesejahteraannya.

Di antaranya menambah nilai TPP bagi guru swasta yang semula hanya Rp300 ribu per bulan, kini sudah mencapai Rp1 juta per bulan.

"Sejak awal tahun ini (Januari), TPP para guru swasta telah mendapat kenaikan Rp700 ribu," kata Hadi.

Tidak sampai di situ, tegas orang nomor dua Benua Etam ini, seperti sertifikasi bagi para Umar Bakri, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan minta terus ditambah kuotanya.

"Kita miris ya, sertifikasi guru selama ini dìbatasi. Kita minta agar dibuka lebih banyak, kalau perlu tanpa kuota," jelasnya.

Menurut suami Hj Erni Makmur ini, sertifikasi bagi guru sangat penting, selain pengakuan atas kompetensi yang dimiliki, juga berpengaruh terhadap kesejahteraan para guru.

Selain itu, Pemprov juga membuka kesempatan bagi guru untuk mendapatkan pembiayaan pendidikan melalui Beasiswa Kaltim Tuntas hinģga jenjang pendidikan pasca sarjana dan S3.

"Kami rasa, siapa pun dia, dari mana dan apa jenjang pendidikannya, maka guru-guru kita ini berhak mendapatkan beasiswa untuk meningkatkan jenjang pendidikannya," ungkap Wagub Hadi.

Para guru swasta pun tampak sangat gembira setelah tahun ini TPP mereka bertambah Rp700 ribu per bulan.

"Bau parfum masi kalah dgn bau uang yg baru masuk ATM. Terimakasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur," tulis para guru SLB di Tenggarong melalui pesan whatsapp. (yans/sdn/sul/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved