News Video

NEWS VIDEO Dinkes Kota Balikpapan Latih 15 Karyawan Hotel Grand Tiga Mustika

Namun rupanya pada hari ini tak ada evakuasi pasien dari embarkasi Haji seperti yang sempat direncanakan

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO- Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan secara resmi menjadi lokasi isolasi bagi pasien covid-19 terhitung sejak hari ini, Selasa (1/6/2021).

Namun rupanya pada hari ini tak ada evakuasi pasien dari embarkasi Haji seperti yang sempat direncanakan.

Pasalnya, diketahui dari 34 pasien tersebut telah selesai menjalani isolasi di embarkasi haji. Sehingga pasien tak perlu relokasi dan bisa kembali ke rumah masing-masing.

Ditemui di Hotel Grand Tiga Mustika, Jubir Satgas Covid Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan kini tengah melakukan persiapan. Utamanya, pelatihan bagi karyawan dalam penanganan selama isolasi.

Baca juga: NEWS VIDEO Sosok Dadang Buaya yang Geruduk Markas TNI & Polsek di Garut, Dikenal Sering Rusuh

"Bagaimana tetap bisa melayani dengan kondisi aman untuk mereka. Karena kontrak dengan hotel juga termasuk dengan pelayanan karyawan," ucap Andi, Selasa (1/6/2021).

Sebagai informasi, dari pelatihan ini, melibatkan karyawan hotel. Alih-alih dirumahkan, para karyawan justru diberdayakan.

Disamping pelayanan terhadap pasien, karyawan hotel sebanyak 15 orang tersebut juga diberi beberapa materi dasar penting.

Diantaranya pengolahan limbah medis,memakai-melepas Alat Pelindung Diri (APD), dan bagaimana melibatkan diri apabila terjadi kondisi darurat.

"Jadi itu salah satu persiapan yang dilakukan oleh Satgas Covid19 Kota Balikpapan, khususnya Dinas Kesehatan Kota, untuk mengoperasionalkan hotel sebagai tempat isolasi mandiri yang tersentralistik," pungkasnya.(*)

Berita Nasoional

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved