Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Wali Kota Balikpapan Cek Kesiapan Hotel Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Pindahan dari Asrama Haji

Setelah dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud Selasa (1/6/2021) mengecek persiapan hotel yang dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19.

Editor: Sumarsono
TribunKaltim.co
Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan secara resmi telah menjadi lokasi isolasi bagi pasien covid-19 terhitung sejak hari ini, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN — Sehari setelah dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud Selasa (1/6/2021) pagi ini mengecek persiapan hotel yang akan dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19.

Seperti diketahui menjelang pemberangkatan haji 2021, Pemkot Balikpapan memutuskan untuk memindahkan tempat isolasi pasien Covid dari Embarkasi Haji Batakan ke Hotel Grand Tiga Mustika, Balikpapan.

Kehadiran Wali Kota Rahmad Mas’ud didampingi Sekda Sayid MN Fadli, Kepala DKK Andi Sri Juliarti, Kepala Pol PP Zulkifli, Kepala BPDB Suseno, Kadis Kominfo Sutadi disambut Komisaris Utama Grand Tiga Mustika Lilyana Widya.

Selain melihat kondisi kamar hotel ukuran standar hingga kamar eksekutif, rombongan Wali Kota  juga meninjau ruang kerja para dokter dan petugas kesehatan, termasuk melihat tempat untuk olahraga dan berjemur pasien.

Baca juga: Tinjau Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Walikota Rizal Effendi Berharap Tidak Terlalu Dimanfaatkan

Kepada media, Rahmad Mas’ud menyatakan, pemkot komitmen dan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balikpapan.

“Mungkin saran dan ide dari pemkot baik, tapi siapa tahu ada ide dari masyarakat silakan sampaikan, sepanjang itu tujuan memutus mata rantai Covid-19 di kota ini,” ujarnya.

“Evaluasi tentu ada, nanti kami bicarakam sama dokter dan satgas, apa lagi yang kita siapkan saat ini salah satunya alternatif pemindahan pasien isolasi ke hotel,” tambahnya.

Ilustrasi penggunaan Embarkasi Haji Balikpapan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. TRIBUNKALTIM.CO, DWI ARDIANTO
Ilustrasi penggunaan Embarkasi Haji Balikpapan sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. TRIBUNKALTIM.CO, DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIM.CO, DWI ARDIANTO)

Dari peninajuan ke lapangan bisa dilihat langsung, apakah ada kekurangan atau tidak, kalau ada maka akan dilengkapi sesuai dengan SOP Satgas.

“Di hotel ini SOP-nya sudah bagus, keluar masuk pasien tidak bercampur dengan petugas hotel,” tuturnya.

Sudah Semuanya Dipindah

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved