Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Resmikan Muslimat NU Care, Wagub Hadi Mulyadi Berharap Tetap Eksis Sepanjag Masa

pandemi  Covid-19 maupun musibah lainnya sangat memerlukan aksi-aksi seperti dilakukan Muslimat NU Care

HUMASPROV KALTIM/AHMAD RIYANDI
MUSLIMAT NU CARE - Wagub H Hadi Mulyadi meresmikan Muslimat NU Care bertepatan dengan Harlah ke-75 Muslimat NU. 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri  peringatan Hari Lahir  (Harlah)  ke-75 Muslimat Nahdlatul Ulama , sekaligus meresmikan Muslimat NU Care (MNU Care) di Sekretariat Muslimat NU Kaltim  Jalan  Surabaya, No 14, Blok B, RT 34, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang,  Samarinda. Selasa (1/6/2021).

Hadi berharap di usianya  yang telah  mapan ini, Muslimat NU bisa terus eksis sepanjang masa. "Teruslah berkarya, beramal, meningkatkan bakti dan  kepedulian, berjuang  dan terus berkontribusi positif untuk umat, masyarakat, bangsa dan negara  yang kita cintai," seru Hadi Mulyadi.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi (HUMASPROV KALTIM/AHMAD RIYANDI)

Pemprov Kaltim kata Hadi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Muslimat NU, yang selama ini telah membuktikan sebagai organisasi keagamaan dan sosial yang sangat peduli dan dekat dengan pemberdayaan kaum perempuan.

"Untuk itu, diharapkan dapat terus meningkatkan kepedulian dengan memperluas cakupan dan program kerja," tandasnya.

Ditambahkan, keberadaan Muslimat NU Care sangat tepat di tengah kehidupan umat saat ini. Dimana krisis akhlak, krisis ekonomi,  pandemi  Covid-19 maupun musibah lainnya sangat memerlukan aksi-aksi seperti dilakukan Muslimat NU Care.

"Karena itu, melalui Muslimat NU Care, seluruh  anggota Muslimat NU maupun para kader dapat melibatkan diri untuk memberikan bantuan dan menyalurkan kepada mereka yang memerlukan pertolongan," ujarnya.

Hadi Mulyadi menambahkan permasalahan bangsa dan negara akan terus bertambah dan pemerintah tak mungkin bekerja sendiri. Perlu dukungan dan kemitraan yang baik dari semua pihak, seperti yang dilakukan Muslimat NU Kaltim.

"Semoga amal ibadah dan kepedulian kita terhadap sesama yang dilaksanakan secara  tulus ikhlas akan bernilai ibadah dan mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT," sambungnya.

Tampak hadir, Ketua Muslimat NU Kaltim Hj Aminah Sabran, Ketua MUI Kaltim, Rektor UNU Kaltim, Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Camat Sungai Kunjang,  Lurah Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, pengurus Muslimat NU Kaltim serta undangan lainnya.(mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved