Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Abaikan Prokes, Polsek Balikpapan Utara Bubarkan Kegiatan Lomba Kicau Burung

Polsek Balikpapan Utara membubarkan sebuah kegiatan lomba burung kicau di kawasan lahan kosong RT 11 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, pada Ra

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Rahmad Taufiq
HO/POLSEK BALIKPAPAN UTARA
Polsek Balikpapan Utara membubarkan sebuah kegiatan lomba burung kicau di kawasan lahan kosong RT 11 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah pada Rabu (2/6/2021) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Polsek Balikpapan Utara membubarkan sebuah kegiatan lomba burung kicau di kawasan lahan kosong RT 11 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, pada Rabu (2/6/2021) kemarin.

Pembubaran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto yang juga didampingi Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

Ia menilai kegiatan masyarakat tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut, menurutnya, terlihat dari jumlah peserta dan masyarakat penghobi burung kicau yang memadati area lomba, sehingga terjadi kerumunan massa.

"Awalnya kita dapat laporan soal tidak menerapkan prokesnya di lokasi itu," ujar Kompol Danang Aries Susanto, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Menurun, Disdikbud Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Bontang

Namun setelah diperiksa terkait perizinannya, sambungnya, panitia lomba burung itu tidak dapat memperlihatkan izin-izinnya dari tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan dan juga kepolisian.

Polsek Balikpapan Utara membubarkan sebuah kegiatan lomba burung kicau di kawasan lahan kosong RT 11 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah pada Rabu (2/6/2021) kemarin.
Polsek Balikpapan Utara membubarkan sebuah kegiatan lomba burung kicau di kawasan lahan kosong RT 11 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah pada Rabu (2/6/2021) kemarin. (HO/POLSEK BALIKPAPAN UTARA)

"Panitia kegiatan lomba burung tersebut memiliki izin dari Satgas Covid-19 Kota Balikpapan namun sudah tidak berlaku," jelasnya.

Dikatakan Kapolsek Balikpapan Utara, surat yang ditunjukkan oleh jajaran Polsek Balikpapan Utara saat pembubaran, hanya berlaku pada bulan April 2021 saja.

Selain itu, panitia tidak ada memberikan tembusan kegiatan pada Polsek Balikpapan Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved