Berita Paser Terkini

Pemilihan Putra-Putri Tari Indonesia, Wabup Paser Ingin Irma Erpiana Menangkan Hati Warga

Baru saja, putra-putri dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengharumkan nama di tingkat Nasional.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
AJANG SENI TARI - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf lepas putri terbaik Kabupaten Paser Irma Erpiana yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur, pada event Pemilihan Putra-Putri Tari Indonesia Tahun 2021 di Nusa Tenggara Timur pada Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Baru saja, putra-putri dari Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengharumkan nama di tingkat Nasional.

Mereka ini ikuti Lomba Karya Musik Anak Komunitas (Kamu Aku) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesi, dengan meraih Juara Harapan 1.

Hari ini Kamis (3/6/2021), Pemerintah Kabupaten Paser kembali mengirimkan putri terbaiknya pada event pemilihan putra-putri Tari Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini kita akan melepas lagi delegasi dari Kabupaten Paser untuk Kalimantan Timur pada event Pemilihan Putra-Putri Tari Indonesia Tahun 2021 di Nusa Tenggara Timur," terang Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf.

Baca Juga: Lomba Karya Musik Anak Komunitas, Wabup Syarifah Ajak Warga Paser Beri Dukungan ke Tim Kress AP

Irma Erpiana, wanita kelahiran 23 September 1996, Desa Damit, Kecamatan Pasir Belengkong berhasil mewakili Kabupaten Paser, pada ajang pemilihan tari Indonesia edisi ke-3.

Acara ini akan digelar di CAPA  Resort Maumere Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2021.

Usai dilepas, Irma Erpina langsung menunjukkan tarian Kabupaten Paser yang akan ditampilkan di ajang tersebut dan langsung mendapat pujian dan bonus dari Wakil Bupati Paser.

Untuk diketahui, sebagai duta tari pada ajang yang digelar The Queen Mother Managent selaku manajemen dan kelas kecantikan Indonesia bersama Dekrasnasda.

Irma nantinya akan menjadi duta kaltim bersama Agus Setiawan asal kota Samarinda, dimana sebelumnya didasarkan pada hasil seleksi kabupaten/kota seluruh Kalimantan Timur

Wabup Paser Merasa Gembira

Wabup Masitah, menyambut gembira dengan terpilihya Irma Erpiana sebagai wakil Kalimantan Timur.

Menurutnya, ajang pemilahan tari ini sangatlah penting sebagai ajang untuk menampilkan dan mempromosikan semua keunggulan seni budaya Paser.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dan masyarakat Kabupaten Paser, kami mendukung segala upaya dan usaha yang mengharumkan nama baik Kabupaten Paser.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved