Breaking News:

Pernik

Aquascape Seni Hadirkan Keindahan Alam Dalam Air, Hobi Mahal Pelepas Stres Tapi Hasilnya Menggiurkan

Aquascape Seni Hadirkan Keindahan Alam Dalam Air, Hobi Mahal Pelepas Stres Tapi Hasilnya Menggiurkan

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Aquascape Seni Hadirkan Keindahan Alam Dalam Air, Hobi Mahal Pelepas Stres Tapi Hasilnya Menggiurkan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aquascape Seni Hadirkan Keindahan Alam Dalam Air, Hobi Mahal Pelepas Stres Tapi Hasilnya Menggiurkan

Apakah Tribunners pernah mendengar istilah Aquascape?

Mungkin bagi awam, Aquascape tak ubahnya akuarium biasa. Tapi ternyata, kedua hal ini merupakan sesuatu yang berbeda.

Aquascape merupakan singkatan dari aqua landscape atau pemandangan air.

Dari namanya sendiri, secara sederhana kita dapat menyimpulkan bahwa Aquascape merupakan seni untuk menyusun elemen alam seperti batu, kayu apung, pasir hingga tanaman, sehingga terlihat seperti pemandangan alam yang sedap dipandang mata.

Meskipun akuarium juga sering ditata agar terlihat indah, namun dalam seni Aquascape, ikan hanya merupakan pelengkap dan bukan elemen utama.

Aquascape (aqua landscape) atau pemandangan air. Aquascape merupakan seni untuk menyusun elemen alam seperti batu, kayu apung, pasir hingga tanaman, sehingga terlihat seperti pemandangan alam yang sedap dipandang mata.
Aquascape (aqua landscape) atau pemandangan air. Aquascape merupakan seni untuk menyusun elemen alam seperti batu, kayu apung, pasir hingga tanaman, sehingga terlihat seperti pemandangan alam yang sedap dipandang mata. (TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO)

Adi Syahputra adalah seorang Aquascaper asal Kota Minyak, Balikpapan.

Memulai hobinya sejak 2016 lalu, pria ini mengaku jika hobi tersebut dilakoni lantaran dirinya sangat menyukai kepuasan saat memandang keindahan dari aquascape.

"Saat itu saya masih bekerja di salah satu kantor ekspedisi. Kadang setelah seharian suntuk bekerja, pada malam harinya saya mengerjakan aquascape. Jadi bisa dikatakan hobi ini semacam pelarian untuk menghibur diri," kenangnya.

Setelah 2 tahun melakoni hobi tersebut, Adi kemudian secara tidak sengaja mendapat tawaran untuk menata tank kaca milik kenalannya. Usai mengerjakan pesanan tersebut, Adi memotret hasil karyanya itu, kemudian mempostingnya di laman Facebook.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved