Breaking News:

Polemik SMAN 10 Samarinda

Bantah Tudingan Arogansi Terkait Pembongkaran Gedung, Yayasan Melati Berikan Klarifikasi

Beredar video pembongkaran gedung yang digunakan oleh SMAN 10 Samarinda, yang berada di Yayasan Melati Kalimantan Timur, Jalan Rifadin, Kelurahan Baqa

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Ketua Yayasan Melati Kaltim, Murjani ditemui TribunKaltim.co di Kantornya, Sabtu (5/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Beredar video pembongkaran gedung yang digunakan oleh SMAN 10 Melati Samarinda, yang berada di Yayasan Melati Kalimantan Timur, Jalan Rifadin, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir.

Masyarakat menilai tindakan itu bersifat arogan dan tidak memperhatikan psikis anak-anak didik SMAN 10  Melati Samarinda yang ada di kawasan tersebut.

Namun Ketua Yayasan Melati Kaltim, Murjani menampik tudingan arogansi tersebut.

Kepada TribunKaltim, Murjani menjelaskan bahwa tindakan tersebut merupakan kegiatan pembersihan gedung yayasan mereka.

Karena sesungguhnya sejak 13 Mei 2021, Gubernur Kaltim, Isran Noor melalui disposisi perintah ke Dinas Pendidikan Kaltim untuk segera memindahkan SMAN 10.

Baca juga: Kabar Duka, Mantan Kadispora dan Kadisdukcapil Samarinda Meninggal Dunia, AH: Duka Cita Mendalam

"Jadi perintahnya SMAN 10 harus sudah pindah ke gedung mereka sendiri yang berada di Jalan Perjuangan," jelas Murjani, saat ditemui di kantornya, Sabtu (5/6/2021).

Murjani menjelaskan bahwa sebelum pembersihan tersebut pihaknya sudah memberikan surat peringatan kepada pihak SMAN 10, sejak 1 Juni lalu dan diserahkan pada tanggal 2 Juni.

"Tapi tanggal 3 Juni tidak digubris. Maksud kami kan silakan pindah, kami awasi, tapi tidak digubris jadi per tanggal 4 Juni kita turun. Saya cek bangunan. Ternyata 85% harus kita perbaiki," jelasnya.

Jadi, lanjut Murjani, video yang tersebar bukan arogansi melainkan pembersihan semua tulisan yang bertuliskan SMAN 10 Samarinda.

"Jadi itu kita lepas supaya mereka dan masyarakat tahu kalau SMAN 10 sudah tidak di Kampus Melati lagi," ucap Murjani. (*)

Baca juga: Inventarisir Aset Daerah, Kepala BPKAD Samarinda Tegaskan Tak Ada Pengalihan Status Kepemilikan

Berita tentang Samarinda

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved