Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Hari Lingkungan Hidup Dunia,Walikota Samarinda Buka Kegiatan Penyemprotan Eco Enzyme

Kegiatan penyemprotan ini diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda yang bekerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, Penyemprotan Eco Enzyme ke udara Kota Samarinda resmi dibuka oleh Walikota Andi Harun di Lapangan Upacara Balaikota Samarinda, Sabtu,(5/6/2021) Pukul 09.00 hingga 10.00 Wita.

Kegiatan penyemprotan ini diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda yang bekerjasama dengan Komunitas Eco Enzyme Samarinda dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

AH mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan ini karena saat ini Samarinda masih beradaptasi dengan upaya pengurangan atau percepatan penanganan penanggulangan Covid-19.

"Kita ingin memastikan kota dan masyarakatnya sehat agar kegiatan perekonomian bisa berjalan dengan baik," kata AH kepada media saat ditemui usai pelepasan penyemprotan tersebut.

AH mengatakan cobaan kita sekarang sangat berat. Karena saat ini semua sisi sektor perekonomian banyak masalah karena pandemi.

"Sehingga tidak pernah bosan berulang-ulang Saya mengatakan ayo kita berkerja keras menjaga kepatuhan protokol disemua level dan elemen masyarakat," tegas AH.

Selain masalah perekonomian, AH menyebut Covid 19  ini juga akibatnya sangat besar bagi masyarakat.

"Bayangkan anak-anak kita sudah satu tahun tidak bertatap muka,  ekonomi mengalami kontraksi dan turbulensi yang cukup serius," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, APBD terhantam akibat Covid-19, sektor penerimaan juga mengalami masalah yang tidak kalah seriusnya.

*Oleh sebab itu kita harus bersatu padu hingga Covid-19 ini benar-benar hilang. Dukung pemerintah untuk mempercepat proses penanganan covid 19 ini," lanjut AH.

Terakit Eco Enzyme yang bru kali ini diperkenalkan kepada masyarakat, diakui AH hasilnya sangat luar biasa karena memiliki banyak manfaat.

"Kita lakukan penyemprotan di beberapa jalan protokol di wilayah Kota Samarinda sebagai bentuk gerakan untuk mempercepat penanganan Covid-19. Dan ke depannya akan kita lakukan lagi sesuai pergerakan kasus Covid 19 ini," tutup AH.

Berita Nasional

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved