Breaking News:

Virus Corona di Tarakan

AstraZeneca Batch CTMAV 547 Sudah Bisa Digunakan, 30 Vial untuk Personel TNI dan Polri di Tarakan

Vaksin AstraZeneca batch CTMAV 547 akhirnya mendapat lampu hijau untuk digunakan kepada TNI dan Polri.

TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Vaksinasi purnawirawan di Kodim 0907 Tarakan pada Mei 2021 lalu.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN -Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV 547 akhirnya mendapat lampu hijau untuk digunakan kepada TNI dan Polri.

Ini setelah dirilis Kementerian Kesehatan belum lama ini menyampaikan bahwa, vaksin AstraZeneca batch CTMAV 547 aman digunakan.

Hasil uji autopsi pun sudah keluar terhadap kasus meninggalnya salah seorang warga Jakarta pasca disuntik vaksin AstraZeneca batch CTMAV 547.

Baca Juga: Covax Berikan Tambahan 313 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Bagi Indonesia

Baca Juga: Vaksin AstraZeneca Sudah Bisa Digunakan di Kaltara, IDI Rekomendasikan untuk Lansia

Imbasnya, vaksin ini sempat ditarik dari peredaran dan daerah yang sudah menerima hanya menyimpan dalam gudang farmasi sambil menunggu hasil autopsi keluar.

Dibeberkan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, pihaknya sudah mendapatkan rilis dari Menkes RI terkait hasil autopsi tidak terbukti meninggalnya warga tersebut karena suntik vaksin AstraZeneca batch CTMAV 547.

"Kemarin kan kita dapat AstraZeneca batch CTMAV 547. Dari Kemenkes sudah merilis pengumuman bahwa batch CTMAV 547 itu sudah boleh digunakan," urainya.

Tahapan selanjutnya disampaikan dr. Devi, alokasi vaksin AstraZeneca sebanyak 300 vial yang disimpan di gudang farmasi Dinkes Kota Tarakan sudah bisa digunakan.

Selanjutnya vaksin ini akan diperuntukkan bagi personel TNI dan Polri. Ia melanjutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri tersebut agar bisa dicarikan jadwal kapan vaksinasi bisa dimulai kembali.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved