Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Diresmikan Bupati, Halte Bus di Kubar Belum Kunjung Difungsikan, Kadishub Kubar: Ya Mau Apa

Beberapa waktu lalu didirikan sebuah tempat perhentian bis atau halte yang terletak di Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Halte bis yang dibangun di Simpang Raya, Kutai Barat dan sudah diresmikan beberapa waktu lalu, namun hingga kini belum difungsikan. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR– Beberapa waktu lalu didirikan sebuah tempat perhentian bis atau halte yang terletak di Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Keberadaan halte ini bertujuan untuk menjamin para penumpang angkutan karyawan perusahaan agar selamat dan terhindar dari kecelakaan.

Namun sejak didirikan dan diresmikan oleh Bupati Kubar, FX Yapan, halte tersebut hingga sekarang masih belum difungsikan.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, halte tersebut ternyata sudah lama tidak berfungsi sejak awal diresmikan karena berbagai faktor.

Di mana letak halte yang lokasinya tidak begitu sesuai dan berada tepat di pusat kemacetan, ditambah lagi dengan tidak adanya akses jalan ke pinggir halte.

Baca juga: Akses Jalan ke TPA Mulai Diperbaiki, Permasalahan Sampah di Kubar tak Lagi Terbengkalai

“Lalu lintas kendaraan memang padat kalau di sini (Simpang Raya), jalanan sempit. Tempat stop kendaraan di sekitar halte juga tak ada. Kalau dipaksa stop menggunakan ruas jalan yang ada, ya malah adanya macet saja. Kan dekat dengan lampu merah,” kata Kael, salah satu warga sekitar, Minggu (6/6/2021).

Wargapun mengharapkan halte ini bisa segera difungsikan atau ditindaklanjuti kembali, karena keberadaan halte juga sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, halte yang sudah terbangun ini sangat sayang jika tidak digunakan padahal sudah berdiri.

Walaupun pendirian halte tersebut merupakan bantuan dari salah satu perusahaan yang beroperasi di Kubar dan sudah dihibahkan kepada pemerintah daerah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar, Rakhmat membenarkan perihal halte yang belum digunakan tersebut.

Namun belum disertai dengan solusi yang bisa dilakukan agar keberadaan halte tersebut bisa bermanfaat ataupun difungsikan dalam waktu dekat.

“Ya memang alasan mereka karena kondisinya tak memungkinkan, fasilitas jalan untuk menepi juga tidak ada. Ya mau apa,” ujar Kadishub Kubar. (*)

Berita tentang Kubar

Penulis: Zainul Marsyafi | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved