Breaking News:

Rektor Uniba Isradi Zainal dan Korps Relawan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran Gunung Bugis

ektor Universitas Balikpapan (Uniba) Dr. Isradi Zainal bersama tim dari Korps Relawan Uniba melakukan upaya tanggap bencana di lokasi kebakaran

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Diah Anggraeni
HO
Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Dr. Isradi Zainal bersama tim dari Korps Relawan Uniba memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Baru Ulu, Gunung Bugis, Kota Balikpapan, Minggu (6/6) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  Rektor Universitas Balikpapan (Uniba) Dr. Isradi Zainal bersama tim dari Korps Relawan Uniba melakukan upaya tanggap bencana di lokasi kebakaran, Minggu (6/6) siang.

Musibah kebakaran yang menghabiskan puluhan rumah tersebut terjadi di permukiman padat penduduk di Kelurahan Baru Ulu, Gunung Bugis, Kota Balikpapan, Sabtu (5/6/2021) pukul 23.00 Wita. 

Baca juga: Uniba Balikpapan Teken Kerja Sama Internasional dengan BAC Lieu University Vietnam

Kedatangan Rektor Isradi Zainal bersama Korps Relawan Uniba disambut hangat oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno, LPPM, Tagana, serta warga sekitar.

Selain silaturahmi, Isradi Zainal juga memberikan bantuan berupa sembako, mulai dari mi instan hingga minuman.  

"Sementara kami data dulu kebutuhannya, selanjutnya akan dibantu penanganannya bekerja sama nantinya dengan relawan di sana, termasuk BPBD, LPM, dan pemerintah. Ke depan akan diupayakan membuat manajemen penanganan bencana khususnya kebakaran," kata Isradi Zainal.

Dikatakan Isradi Zainal, tim relawan Uniba pun akan ditugaskan untuk ikut mendata keperluan korban bencana, yang mana hasilnya nanti dievaluasi bersama tim dari pemerintah dan warga.

"Adapun informasi detail terkait jumlah korban dan juga rumah yang rusak parah masih dalam pendataan. Saat ini para tim relawan sedang melakukan survei, mohon dukungan bapak/ibu semuanya," ungkapnya.

Baca juga: Rektor Uniba Ajak FDTI, PII, LAMTEK dan Forum Rektor Doakan Palestina

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kerja sama antara Uniba dan pemkot dalam hal membangun Kota Balikpapan, termasuk solusi penanganan sejumlah masalah.

Uniba pun akan bersinergi dalam mewujudkan IKN berbasis Nagara Rimba Bahari, termasuk Kota Balikpapan sebagai penyangga ibu kota negara. (dha)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved