Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Alasan Penertiban PKL di Polder Air Hitam Samarinda, Camat Sebut Guna Jaga Keindahan Kawasan Itu

Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) telah digelar, kali ini dipusatkan di kawasan Polder Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda Kalimantan

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Camat Samarinda Ulu, Muhammad Fahmi ikut serta melakukan penertiban PKL di Kawasan Polder Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (7/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) telah digelar, kali ini dipusatkan di kawasan Polder Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (7/6/2021).

Penertiban yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda, diikuti Kepolisian dan TNI, serta aparat kecamatan dan kelurahan.

Camat Samarinda Samarinda Ulu Muhammad Fahmi, menuturkan PKL di kawasan tersebut sudah memang harus dilakukan penertiban guna menjaga keindahan Polder Air Hitam itu.

Bahkan, kata Fahmi, pihaknya sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas berjualan di sana.

"Biar indah dan enak orang berolahraga ataupun jalan santai, semua kalangan masyarakat lansia anak muda," ucapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co.

Baca juga: Satpol PP Tertibkan PKL Samarinda di Kawasan Polder Air Hitam meski Turun Hujan

Penertiban PKL tersebut juga merupakan bagian atau salah satu dari program prioritas dari Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Andi Harun - Rusmadi.

Maka itu, Fahmi meminta kesadaran dari masyarakat dalam mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kota Samarinda.

"Mudah-mudahan ada kesadaran masyarakat, untuk tidak berjualan di kawasan Polder Air Hitam itu, jadi kesadaran masyarakat aja lagi kita tuntut," tuturnya.

"Karena bagaimana memelihara kota yang baik, indah, itu tergantung dari kesadaran masyarakatnya, kalau dari aparat hanya bertugas saja. Itukan untuk kita semua juga," ujarnya.

Berita tentang Samarinda

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved