Breaking News:

Cover Story

Hari Laut Sedunia 8 Juni 2021, Marsya Tanjung Butuh Mental Kuat Ikut Olahraga Ekstrem Free Diving

Hari Laut Sedunia 8 Juni 2021, Marsya Tanjung Butuh Mental Kuat Ikut Olahraga Ekstrem Free Diving

Penulis: Bella Evanglista
Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Hari Laut Sedunia 8 Juni 2021, Marsya Tanjung Butuh Mental Kuat Ikut Olahraga Ekstrem Free Diving 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari Laut Sedunia 8 Juni 2021, Marsya Tanjung Butuh Mental Kuat Ikut Olahraga Ekstrem Free Diving

Ingin mencoba olahraga ekstrem sambil menyaksikan indahnya pemandangan bawah laut? Free diving jawabannya.

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia merupakan negara maritim dengan beragam kekayaan laut yang melegenda bahkan hingga ke kancah internasional.

Hal ini terbukti dengan penghargaan the Best Dive Destination 2017 versi Dive Magazine yang memasukan Indonesia sebagai salah satu destinasi terbaik bagi diver di seluruh dunia.

Untuk menyaksikan keindahan bawah laut tersebut, Tribunners dapat memilih untuk melakoni salah satu olahraga ekstrem, yaitu free diving atau selam bebas.

Free diving merupakan olah raga air yang dilakukan dengan cara menyelam hingga kedalaman lebih dari 5 meter tanpa bantuan alat pernapasan.

Meskipun olahraga ini membutuhkan persiapan yang rumit dan mental yang kuat, Marsya Tanjung, seorang wanita penggemar free diving asal Balikpapan, tak patah semangat untuk dapat menyaksikan langsung keindahan aneka ragam biota laut.

"Saya memilih free diving karena olahraga ini termasuk murah dan lebih simpel jika dibanding dengan scuba diving. Untuk free diving, kita hanya butuh fin atau kaki katak dan masker renang saja," ujar Marsya Tanjung.

Marsya Tanjung sendiri memulai hobi ini sejak tahun 2019 lalu.

Bermula dari ajakan teman, hingga kini Marsya Tanjung telah menyambangi 3 tempat diving yaitu Biduk-Biduk, Derawan dan Tanjung Bira.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved