Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Sama-sama Resmikan Patung Bung Karno, Prabowo Subianto Dipuji Megawati

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan Jakarta.

Editor: Wahyu Triono

TRIBUNKALTIM.CO - Menteri pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, meresmikan patung Bung Karno di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan Jakarta pada Minggu (6/6/2021).

Dalam pertemuan itu, Megawati mengucapkan terimakasih pada Prabowo Subianto hingga mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto merupakan sahabatnya.

Dalam peresmian itu, Prabowo Subianto menceritakan bagaimana awal mula pendirian patung Bung Karno yang tengah menunggangi kuda.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra tersebut, patung Bung Karno menunggangi kuda merupakan pengingat momentum ketika Indonesia kali pertama menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata.

Prabowo menjelaskan bahwa patung tersebut adalah momen ketika Presiden Soekarno sebagai panglima tertinggi pertama pada angkatan perang pertama 5 Oktober 1946 di Yogyakarta.

Megawati selaku anak Bung Karno pun, menyampaikan terima kasihnya kepada berbagai pihak dan secara khusus kepada Prabowo yang ia sebut sebagai "sahabat".

Baca juga: Hasil Survei Terbaru Capres di Pilpres 2024 Prabowo Subianto Belum Terkejar, Sosok Ini Beri Kejutan

Peresmian patung Bung Karno juga dikatakan oleh Megawati bersamaan dengan peringatan kelahiran Bung Karno yang ke 120 tahun.

Mengenang sosok sang ayah, Megawati mengungkapkan bahwa Bung Karno kala itu takut mengunggang kuda hingga ia meminta untuk disediakan kuda yang jinak.

Megawati kemudian mengatakan banyak capaian yang telah dilakukan sang ayah saat memimpin Republik Indonesia, dari awal kelahirannya hingga merdeka.

Setelah menyampaikan pernyataannya, Megawati menandatangani dokumen peresmian dan bersama Prabowo menekan tombol peresmian patung Bung Karno tersebut.(*)

Ikuti berita lainnya tentang News Video

Ikuti berita lainnya tentang Berita Nasional

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved