Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Tanaman Langka Jenis Keladi Dilelang Seharga Ratusan juta di Pameran Bunga Bontang

Bunga keladi langka ini diklaim satu-satunya di Indonesia hingga dimancanegara, sehingga dinilai wajar jika dilelang dengan harga ratusan juta

TRIBUNKALTIM.CO- Sejumlah bunga keladi langka corak merah dalam pameran bunga di Makodim 0908 Bontang dilelang seharga ratusan juta.

Bunga langka itu hasil dari persilangan jenis bunga keladi yang diimpor langsung dari  Thailand.

Bunga keladi langka ini diklaim satu-satunya di Indonesia hingga dimancanegara, sehingga dinilai wajar jika dilelang dengan harga ratusan juta.

Bunga dengan harga pantastis itu pun bervarian. Untuk jenis bunga keladi dengan nama Walikota Bontang Basri Rase dan Mantan Walikota Adi Dharma dibandrol seharga Rp 120 juta.

Sementara untuk bunga nama Najirah mencapai Rp 80 juta, serta bunga dengan Mantan Walikota Sofyan Hasdam dan Neni Meorneaini diharga Rp 45 juta.

Baca juga: NEWS VIDEO Dikejar Helikopter Polda Bangka Belitung, Kapal Hantu Pilih Terobos Hutan

Pemilik tanaman langkah itu, Satria menuturkan, jika tanaman mahal ini hasil persilangan induk bunga jenis keladi bernomor ID H33 dengan H51 asal Thailand.

Jenis bunga ini pertama kali ada di Indonesia. Namanya pun belum ada. Sehingga Satria memberikan nama tanaman keladi merah itu dengan menggunakan nama pejabat sebagai bentuk penghargaan ke Pemkot Bontang.

"Ini pertama di Indonesia. Namanya juga baru kami beri kemarin. Pakai nama-nama pejabat di Bontang," bebernya, Minggu (06/06/2021).

Dikatakan Satria, proses persilangan hingga tumbuh seperti sekarang ini membutuhkan waktu 8 hingga 10 bulan.

Warna keladi bercorak merah terang itu hasil dari warna dasar indukan bunga yang berwarna merah muda dan kuning.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved