Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Ketaatan Wajib Pajak Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Akhmed Reza Fachlevi Sosialisasikan Perda

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menggelar sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 yang merupakan perubahan kedua atas Perubahan

HO/Humas DPRD Kaltim
Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi saat melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Sosper) pada 4-6 Juni 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menggelar sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2019 yang merupakan perubahan kedua atas Perubahan Peraturan Daerah Kaltim Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah di Kantor Badan Pertemuan Umum (BPU) Desa Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, baru-baru ini.

Sosialisasi perda tentang pajak itu, dikatakan Reza, bertujuan meningkatkan kesadaran wajib pajak akan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Bumi Etam.

“Semakin taatnya masyarakat dalam membayar pajak, maka semakin cepat pula penyelenggara dan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga: Sharing dengan DPRD Sulawesi Selatan, Anggota Bapemperda DPRD Kaltim Banyak Terima Masukan

Ia menambahkan, masih banyak masyarakat mengeluhkan minimnya informasi soal perpajakan daerah, utamanya terkait relaksasi pajak selama wabah corona.

Kemudian, adanya aplikasi yang dibuat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim untuk memudahkan pembayaran pajak via online.

Apalagi kalau masyarakatnya sudah rajin membayar pajak, tetapi pembangunan di daerah malah tertinggal, ini yang menjadi pekerjaan rumah pemerintah untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Baca juga: Kecepatan Mobil 20 Km/Jam Akibat Jalan Samarinda-Kubar Rusak Parah, Veridiana Minta BBPJN Perbaiki

Pria dengan sapaan karib Reza itu berharap, semakin antusiasnya masyarakat membayar pajak tentu akan menggenjot pajak asli daerah di sektor kendaraan bermotor.

“Sehingga mesti dipahami masyarakat dari mereka membayar pajak akan kembali lagi ke mereka. Baik itu segi pembangunan, pendidikan sampai kesehatan. Pemerintah pun harus memperhatikan wilayah itu karena warganya sudah taat membayar pajak,” tegas Reza yang juga menjabat ketua Tidar Kaltim tersebut. (adv/hms5)

Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved