Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Rapat Tak Maksimal, Target Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru di Kaltara Molor hingga Juli 2021

Panitia Khusus DPRD Kaltara untuk Rancangan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (Raperda AKB) mengatakan, target penyelesaian diundur hingga Juli mendatang.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua Pansus Raperda AKB, Ihin Surang mengemukakan, molornya progres pembahasan Raperda AKB, lantaran belum maksimalnya rapat antara Pansus dengan dinas terkait. TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Panitia Khusus DPRD Kaltara untuk Rancangan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (Raperda AKB) mengatakan, target penyelesaian diundur hingga Juli mendatang.

Menurut Ketua Pansus Raperda AKB, Ihin Surang, molornya progres pembahasan Raperda AKB, lantaran belum maksimalnya rapat antara Pansus dengan dinas terkait.

"Target kami akhir bulan Juli, harus selesai dalam arti sudah siap untuk di public hearing-kan," ujar Ketua Pansus, Ihin Surang, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, sejak diusulkan pada Februari lalu, pihak Pansus Raperda AKB baru melakukan rapat dengan dinas terkait sebanyak empat kali.

Lantaran terbatasnya waktu untuk membahas Raperda, antara pihak Pansus dengan dinas terkait seperti Dinkes Kaltara dan BPBD Kaltara.

Baca juga: DPUPR Kaltara Sebut Tata Ruang Kota Baru Mandiri Tanjung Selor Berpeluang Direvisi

"Terus terang kita baru melakukan empat kali pertemuan. Pertemuan pertama dan kedua itu kehadiran dari dinas terkait minim, baru pertemuan ketiga keempat mulai efektif," katanya.

"Karena memang waktunya belum bertemu antara kami dengan dinas-dinas," tuturnya.

Ditanya mengenai rencana studi banding ke daerah yang telah menerapkan Perda AKB, seperti Sumbar dan Bali, Politisi Hanura ini menjelaskan hal tersebut menunggu kesepakatan draf Raperda AKB.

"Untuk studi banding, kita sepakati drafnya dulu, baru nanti kita melakukan studi banding," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved