Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Satlantas Polres Kubar Sosialisasi Larangan Penggunaan Knalpot Brong, Ada Sanksi Bagi Pelanggar

Penggunaan knalpot racing atau knalpot brong dinilai terlalu bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat di Kabupaten Kutai Barat.

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
nggota Satlantas Polres Kubar memberikan sosialisasi kepada pada para pedagang dan masyarakat untuk tidak lagi mempergunakan knalpot racing/brong di bengkel-bengkel yang ada di Kubar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Penggunaan knalpot racing atau knalpot brong dinilai terlalu bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kutai Barat kembali menggencarkan kegiatan sosialisasi larangan penggunaan knalpot racing di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Sosialisasi tersebut tidak hanya dilakukan kepada para pengguna kendaraan bermotor.

Tetapi juga kepada para pedagang atau penjual knalpot dibengkel-bengkel yang tersebar di Kutai Barat.

Baca Juga: Tindak Tegas Penggunaan Knalpot tak Standar di Balikpapan, Terancam Pidana Kurungan

Demikian disampaikan oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo melalui Kasatlantas Polres Kubar AKP Alimudin kepada Tribunkaltim.co.

Dia mengatakan, sosialisasi dan imbauan pelarangan menggunakan knalpot racing atau brong tersebut sementara ini dilakukan di beberapa bengkel yang ada di Kubar.

Sekaligus mengharapkan seluruh masyarakat terutamanya pengendara kendaraan untuk mematuhi  Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

“Kami melakukan sosialisasi dan imbauan dengan cara mendatangi bengkel kendaraan bermotor tentang pelarangan menggunakan knalpot brong sesuai pasal 285 ayat 1,” katanya, Selasa (8/9/2021).

Baca Juga: Utamakan Prokes Covid-19, Pengambilan Motor Sitaan karena Knalpot Brong Dilakukan Bertahap

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved