Breaking News:

Berita Berau Terkini

Gelar KIE Keamanan Pangan, Ciptakan Pelaku Usaha Berkualitas dan Konsumen Cerdas di Berau

Semakin berkembangnya usaha pangan, Pemkab Berau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE)

TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI
Pelaksanaan Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan melalui Dinas Kesehatan. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Berau Gamalis di ruang Sangalaki, Rabu (9/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/RENATA ANDINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Semakin berkembangnya usaha pangan, Pemkab Berau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan, Rabu (9/6/2021).

Pelaksanaan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis dan diikuti oleh pihak BPOM serta para pelaku UMKM yang bergerak terutama di bidang frozen food.

Wakil Bupati Berau Gamalis menjelaskan, kegiatan itu dilangsungkan dengan suasana adaptasi kebiasaan baru.

Dia juga memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Dinkes Berau yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan itu.

“Ini menjadi keseriusan sekaligus konsistensi Dinkes dalam upaya memberikan jaminan keamanan pangan sebagai hak asasi konsumen ya,” jelasnya kepada awak media.

Baca juga: Dianggap Terlalu Banyak, Wakil Bupati Gamalis Akan Lakukan Penyesuaian PTT dan Honorer di Berau

Gamalis mengakui, persoalan pangan menjadi sangat esensial sebab bagaimanapun menyangkut kehidupan primer setiap orang, terutama di masa pandemi perkembangan frozen food sangat berkembang pesat.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan keamanan olahan beku menjadi perhatian utama bagi semua pihaknya, mulai dari produsen pangan, pemerintah hingga konsumen.

“Jadi tidak sekedar laba saja yang dicari, tetap harus ada pertimbangan keamanan pangan di dalamnya, agar semakin laris manis juga,” ungkapnya.

Gamalis juga menegaskan bahwa konsumen harus memiliki kepekaan yang tinggi dalam memilah dan memilih produk yang baik untuk dikonsumsi, tidak hanya lezat namun juga sehat.

Halaman
12
Penulis: Renata Andini Pengesti
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved