Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO 51 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Bakal Diberhentikan dengan Hormat per 1 November

Sebanyak 51 pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan disebut akan diberhentikan secara hormat pada 1 November mendatang.

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 51 pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos asesmen Tes Wawasan Kebangsaan disebut akan diberhentikan secara hormat pada 1 November mendatang.

Sementara itu, 24 pegawai KPK lainnya akan dilakukan pembinaan dengan mengikuti pendidikan bela negara.

Dikutip dari Tribunnews.com, keputusan ini diketahui tertulis dalam dokumen Berita Acara Rapat Koordinasi Tindak Lanjut hasil Asesmen TWK Dalam Rangka Pengalihan Pegawai KPK menjadi ASN tertanggal 25 Mei 2021.

"51 orang diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai KPK sampai dengan 1 November," ungkap dokumen yang didapat Tribunnews.com, Selasa (8/6).

Dokumen ini ditandatangani oleh sejumlah pimpinan lembaga yang bersangkutan dalam proses ini.

Baca juga: Jawaban Komnas HAM Usai KPK Tolak Hadiri Panggilan Soal Dugaan Pelanggaran Tes Wawasan Kebangsaan

Seperti pimpinan KPK, Menkumham, Menpan RB, Kepala Badan Kepegawaian Negara, Ketua Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Ketua Komisi ASN.

Sementara itu, sebanyak 24 pegawai KPK yang dinyatakan dapat dibina kembali, wajib mengikuti pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan selambat-lambatanya Juli 2021.

Namun, meski sudah mengikuti pendidikan bela negara, 24 pegawai tersebut tidak serta merta menjadi ASN.

"Bagi yang telah selesai mengikuti pendidikan pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan dan dinyatakan lulus akan diangkat menjadi PNS. Bagi yang tidak lulus diberhentikan dengan hormat sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku," bunyi poin 5.

Menanggapi dokumen ini, Ketua KPK Firli Bahuri mengaku akan melakukan pengecekan Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved