Breaking News:

Mata Najwa

Dipertemukan di Mata Najwa, Rocky Gerung Sebut Yandri Susanto Lawan Debat yang Salah

Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto adalah lawan debat yang salah.

Editor: Syaiful Syafar
YouTube Najwa Shihab
Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto adalah lawan debat yang salah. Keduanya bertemu di acara Mata Najwa yang membahas tema Haji yang Tertunda, Rabu (9/6/2021) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pengamat politik Rocky Gerung menyebut Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto adalah lawan debat yang salah.

Hal itu dikemukakan Rocky Gerung saat menjadi bintang tamu di acara Mata Najwa yang membahas tema "Haji yang Tertunda", Rabu (9/6/2021) malam.

Acara Mata Najwa mempertemukan keduanya menyusul ajakan Yandri Susanto untuk debat terbuka dengan Rocky Gerung terkait pelaksanaan ibadah haji 2021.

Baca juga: DPR Tantang Rocky Gerung dan Rizal Ramli Debat Terbuka Bahas Polemik Dana Haji

Di acara Mata Najwa, Yandri Susanto membantah bahwa diplomasi Indonesia dengan Arab Saudi lemah. Apalagi jika pembatalan haji tahun ini dikaitkan dengan kasus Habib Rizieq Shihab, seperti analisa Rocky Gerung yang viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Rocky Gerung menyebut bahwa Yandri Susanto adalah lawan debat yang salah.

"Ini sebetulnya perdebatan yang tertunda. Kemudian lawan debat yang salah. Saya mengomentari Dasco, bukan Yandri. Tiba-tiba Yandri yang ngomel, itu soal lain lah. Mungkin soal institusi," ungkap Rocky Gerung.

Rocky menjelaskan, pernyataannya yang viral di media sosial tidak lain untuk menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

"Saya berkomentar pada keterangan Dasco dia bilang tahu informasi tertinggi bahwa pemerintah Arab Saudi membatalkan (haji), lalu saya tanya, 'berarti anda komunikasi dengan Raja Arab Saudi', kan yang tertinggi Raja, tapi Dubes-nya bilang tidak," jelas Rocky.

Baca juga: TERNYATA INI Ucapan Rocky Gerung dan Rizal Ramli Soal Dana Haji yang Buat DPR Tantang Debat Terbuka

Terkait dengan Habib Rizieq Shihab, Rocky Gerung menyebut itu adalah analisa.

Menurut Rocky, tidak ada salahnya jika dirinya menganalisa hubungan diplomatik luar negeri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved