Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

DLH Balikpapan Kenalkan Kata Si Ramli, Ajak Warga Kurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Luncurkan program Kawasan Wisata Konservasi Ramah Lingkungan (Kata Si Ramli), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan, ajak masyarakat untuk peduli

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BELLA EVANGLISTA
Luncurkan program Kawasan Wisata Konservasi Ramah Lingkungan (Kata Si Ramli), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan, ajak masyarakat untuk peduli akan dampak dari kemasan plastik sekali pakai di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Luncurkan program Kawasan Wisata Konservasi Ramah Lingkungan (Kata Si Ramli), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan, ajak masyarakat untuk peduli akan dampak dari kemasan plastik sekali pakai di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, DLH Balikpapan meluncurkan program Kata Si Ramli di Kebun Raya Balikpapan.

Demikian dibeberkan oleh Tommy Alfianto, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (10/6/2021). 

Dia mengatakan, jika program ini merupakan salah satu realisasi dari upaya menghadirkan kawasan wisata serta ekonomi yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Kebun Raya Balikpapan Berapa? Sudah Sodorkan ke DPRD dan Walikota Rizal Effendi

"Hal ini juga berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 1, tahun 2019 tentang kemasan sekali pakai dan kantor berkawasan lingkungan," ujarnya.

Untuk aplikasi dari program Kata Si Ramli ini, Tommy menjelaskan jika program ini dapat diterapkan dengan mengurangi penggunaan kemasan makanan sekali pakai dan mulai beralih ke sistem elektronik.

Sebagai contoh, bisa mulai dari penggunaan wadah makanan seperti toples atau rantang.

Kemudian untuk menjaga penggunaan kertas secara berlebihan.

Baca Juga: Mau Tahu Seluk Beluk Flora Kebun Raya Balikpapan? Sekarang Bisa Via Scan Barcode, Begini Caranya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved