Breaking News:

Berita KTT Terkini

Langgar Protokol Kesehatan di Tana Tidung, Siap-Siap Sanksi Denda Menanti

Kepala Seksi Ketentraman, Penertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Tana Tidung, Heriyansyah mengatakan, bagi pelanggar protokol kesehat

HO/SATPOL PP KTT
Seorang warga Kecamatan Sesayap Hilir dikenakan sanksi sosial berupa push-up oleh Satgas Penanganan Covid-19 Tana Tidung. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG- Kepala Seksi Ketentraman, Penertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Tana Tidung, Heriyansyah mengatakan, bagi pelanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda.

Dia menyampaikan, sanksi denda ini akan diberlakukan bagi masyarakat yang sudah melanggar protokol kesehatan sebanyak dua kali.

"Kalau dia sudah melakukan pelanggaran yang sama, maka akan kita jatuhkan denda. Dengan catatan sudah dua kali melanggar, karena kan sudah diingatkan," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Meski begitu, dia menyampaikan saat ini, Satgas Penanganan Covid-19 Tana Tidung masih menggunakan sanksi sosial.

"Penindakannya kan ada 2 jenis, sanksi sosial dan sanksi denda. Kita belum sampai ke sanksi denda. Endingnya mungkin tetap akan kita kasih denda, cuma prosesnya kan masih ada. Karena itu Tipiring," katanya.

Baca juga: Satpol PP Tana Tidung Sebut Sekolah Perlu Dapat Rekomendasi PTM dari Satgas Covid-19

Heri menambahkan, penindakan yang dilakukan Satgas Covid-19 ini, tidak bertujuan untuk mencari kesalahan masyarakat.

Pihaknya hanya ingin masyarakat Tana Tidung tetap patuh protokol kesehatan.

Terkait sanksi sosial yang diberikan, Heri menuturkan, agar masyarakat memiliki efek jera.

Dengan begitu, masyarakat Tana Tidung akan memahami, bahwa kapanpun keluar rumah, harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sanksi sosial itu yang pertama membersihkan tempat-tempat kepentingan umum, seperti masjid, jalanan, taman, dan sebagainya. Kadang juga kita minta menyanyikan lagu Indonesia Raya atau Pancasila," ucapnya.

Berita tentang KTT

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved