Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Ini Alasan Mengapa Nama Achmad Amins Sebagai Penggati Nama Jembatan Mahkota II

Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah memutuskan jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II Samarinda dibuka kembali pada Kamis (10/6/2021).

TRIBUN KALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah memutuskan jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II Samarinda dibuka kembali pada Kamis (10/6/2021).

Pemutusan tersebut, juga dibarengi dengan diputuskannya nama Mahkota II Samarinda, menjadi Achmad Amins.

Perihal tersebut disampaikan oleh Walikota Samarinda Andi Harun, yang didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Samarinda, Sugeng Chairuddin, dan Hero Mardanus Kadis PUPR Samarinda.

Seusai adanya rapat membahas pembukaan Mahkota II bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang dilaksanakan di Balaikota Samarinda, Rabu (9/6/2021) petang.

Pemilihan nama Achmad Amins menjadi pengganti nama Jembatan Mahkota II Samarinda, bukan tanpa alasan yang konkrit dari Pemerintahan Kota Tepian julukan Kota Samarinda.

Baca juga: NEWS VIDEO Jembatan Mahkota II Samarinda Dibuka Kembali, dan Ganti Nama jadi Achmad Amins

AH sapaan karib Walikota Samarinda menjelaskan bahwa Achmad Amins, ialah mantan Walikota Samarinda ke 8 (Delapan).

Lanjutnya, armarhum Achmad Amins kalau dari sisi sejarah jembatan merupakan pencetus awal jembatan Mahkota II Samarinda tersebut.

Sehingga pihaknya Pemkot Samarinda sangat menaruh rasa hormat kepada Almarhum Achmad Amins.

"Dan salah satu bentuk rasa hirmat kami kepada beliau, adalah kita abadikan nama beliau di jembatan Mahkota II Samarinda," ungkapnya kepada Tribunkaltim.co,

Sambungnya AH, bahwa diketahui bersama pembangunan jembatan mahkota dua tersebut, dibangunnya berdarah - darah, tanda petik belasan tahun baru terselesaikan.

"Itu tidak bisa dilepaskan dari jerih payah perjuangan almarhum Achmad Amins, tentu juga dibantu jajaran Pemkot, DPRD dan semua pihak yang terlibat sehingga terwujud jemabatan yang tadinya dikenal jembatan mahkota II," jelasnya.

Direncanakan bahwa esok hari, pihaknya akan menegaskan penamaan jembatan mahkota II Samarinda menjadi Achmad Amins, sebagai peresmiannya.

Berita Samarinda Terkini

Berita Video

Penulis : Muhammad Riduan
Videographer: Muhammad Riduan
Editor: Jojo
Editor: Djohan Nur
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved