Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Penajam Paser Utara Masuk 100 Kabupaten Kota Agenda Pembangunan Nasional Terkait Stunting

Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi salah satu daerah yang dipriorotaskan menjadi agenda pembangunan nasional dari 100 kabupaten.

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB PPU
Situasi Rembuk Stunting yang dihadiri Bupati AGM. Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi salah satu daerah yang diprioritaskan menjadi agenda pembangunan nasional dari 100 kabupaten kota di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Kabupaten Penajam Paser Utara menjadi salah satu daerah yang dipriorotaskan menjadi agenda pembangunan nasional dari 100 kabupaten atau kota di Indonesia.

pada Hari ini, Bupati Abdul Gafur Mas'ud (AGM) secara resmi membuka rembuk stunting (Aksi 3) yang dilaksanakan oleh Bapelitbang Kabupaten PPU di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU, Kamis (10/5/2021).

Dalam kesempatan itu AGM menjelaskan bahwa sesuai dengan strategi nasional dalam penanggulangan stunting.

Telah ditetapkan lima pilar pencegahan stunting, diantaranya Komitmen dan Visi Kepemimpinan, Kampanye Nasional dan Komunikasi Perubahan Perilaku, Konvergensi Koordinasi dan Konsolidasi Program antara Pusat, Daerah dan Desa, Ketahanan pangan dan yang terakhir adalah Pemantauan dan Evaluasi.

Baca Juga: Misi Duta Wisata Benuo Taka 2021, Berkeliling di Penajam Paser Utara

Baca Juga: Guru PAUD di Penajam Paser Utara Datangi Kantor DPRD, Sampaikan Aspirasi Soal Kesejahteraan

Ditambahkan AGM tingkat prevalensi stunting yang masih tinggi serta perlu segera diatasi bersama.

Baik pemerintah kabupaten maupun pemerintah kelurahan/desa, individu, komunitas, CSR maupun lembaga swasta harus bersinergi dan bersatu dalam upaya penanggulangan stunting.

Stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terlambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal.

"Hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang dibawah rata-rata dan bisa berakibat pada prestasi sekolah yang buruk," ujar Bupati AGM.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved