Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Dandim 0909/Sangatta Ingin Anak Muda Cinta Bangsa dan Negara

Kodim 0909/Sangatta melakukan pembinaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika, terpusat tingkat daerah di wilayah Kodam VI Mulawarman TA 2021.

Penulis: Syifaul Mirfaqo
Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Dandim 0909 Sangatta, Letkol Czi Pabate mengatakan bahwa sebanyak 50 peserta mengikuti pembinaan yang diselenggarakan selama dua hari.TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kodim 0909/Sangatta melakukan pembinaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika, terpusat tingkat daerah di wilayah Kodam VI Mulawarman TA 2021.

Pembinaan tersebut dalam rangka membangun binter yang adaptif, guna membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

Dandim 0909 Sangatta, Letkol Czi Pabate mengatakan, bahwa sebanyak 50 peserta mengikuti pembinaan yang diselenggarakan selama dua hari.

Baca Juga: Manfaatkan Layanan Polisi 110 dengan Respons Cepat, Kapolres Kutim Ingatkan Jangan Pakai Ngeprank

Baca Juga: DPRD Kutim Gelar Paripurna Laporan Pansus Raperda Narkoba, Atur Satuan Terkecil hingga Media Massa

"Data yang saya terima jumlah peserta 50 orang dari sekolah yang ada di Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Hampir seluruh sekolah ada perwakilan dan pembinaan berlangsung 2 hari," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Selanjutnya, Pabate menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program yang tujuannya agar membuat peserta, dapat mengenal negaranya lebih baik sehingga mempunyai rasa cinta terhadap bangsa dan negaranya.

Baca Juga: Gubernur Isran Noor Pastikan Status Wilayah Sidrap di Perbatasan Kutim Milik Pemkot Bontang

Baca Juga: DPRD Kutim Soroti Jumlah Tenaga Kerja Asing di Kutai Timur, Jangan Sampai Lolos Pajak

Kegiatan ini juga akan menggugah peserta dengan melatih mereka, agar semakin percaya diri tidak takut untuk berbuat dan senantiasa memiliki ide-ide baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved