Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Gelar Audiensi dengan Walikota Samarinda, FPPPK Soroti Pembangunan SDM dan Tata Kota

Walikota Samarinda Andi Harun menerima kunjungan dari Forum Pemuda Peduli Pembangunan Kaltim (FPPPK) di Gedung Balai Kota Samarinda pada Jum'at.

HO/FPPPK
Walikota Samarinda Andi Harun menerima kunjungan dari Forum Pemuda Peduli Pembangunan Kaltim (FPPPK) di Gedung Balai Kota Samarinda pada Jum'at (11/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Walikota Samarinda Andi Harun menerima kunjungan dari Forum Pemuda Peduli Pembangunan Kaltim (FPPPK) di Gedung Balai Kota Samarinda pada Jum'at (11/6/2021).

Dalam pertemuan yang dilakukan pada pukul 10.30 WITA tersebut, FPPPK menyoroti arah pembangunan kota Samarinda selama 4 tahun ke depan yang akan dilakukan oleh Walikota Samarinda termasuk persoalan di Kota Samarinda yang dinilai masih terjadi hingga saat ini.

Ketua FPPPK, Yogi Prasetyo mengatakan, saat ini masih ada sejumlah permasalahan yang terasa di kalangan masyarakat Kota Samarinda yang menurutnya juga perlu mendapatkan perhatian dari Pemkot, khususnya walikota.

Setidaknya ada dua hal yang menjadi sorotan utama bagi FPPPK saat beraudiensi dengan Walikota Samarinda tersebut, yaitu mengenai pembangunan sumber daya manusia dan tata kota.

"Terkait sumber daya manusia yang utama adalah tentang pendidikan, dan juga persoalan narkotika, prostitusi online serta upah buruh yang masih rendah. Adapun terkait tata kota, ketersediaan air bersih masih kurang karena menurut data dari PDAM ketersediaan air bersih di Kota Samarinda masih 76 persen," ucap Yogi.

Baca juga: Disnaker Samarinda Berangkatkan 12 Peserta Pelatihan ke BBPLK Bekasi, Biaya Gratis

Selain itu, Yogi menuturkan persoalan tata ruang kota yang masih perlu menjadi perhatian adalah terkait penataan sampah, banjir dan banyaknya tempat umum di kota tepian yang masih minim penerangan di malam hari.

Menanggapi poin-poin yang disoroti oleh FPPPK tersebut, Walikota Samarinda, Andi Harun menjelaskan Pemerintah Kota Samarinda telah menyadari permasalahan yang dihadapi oleh warga Kota Samarinda dan kegiatan penataan ruang Kota Samarinda masih akan terus berlanjut.

"Walikota menyatakan siap untuk menyelesaikan persoalan tersebut, namun menurutnya perlu dikerjakan secara bertahap dikarenakan kondisi APBD saat ini yang masih relatif terbatas dan efek dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan pendapatan daerah cenderung menurun," jelas Yogi mengungkapkan tanggapan Walikota Samarinda terhadap pembahasan audiensi tersebut.

Selain itu, FPPPK mengapresiasi kinerja Walikota dan Wakil Walikota Samarinda sejauh ini yang dinilai telah sukses melaksanakan program 100 hari kerjanya dan menyatakan mendukung sepenuhnya program-program yang dicanangkan oleh Pemkot Samarinda.

"Kami apresiasi kerja walikota saat ini, saya sendiri merasakan perubahan yang cukup terasa dari suasana balai kota yang pelayanannya sudah semakin profesional, juga program penataan sampah di lingkungan warga yang sudah mulai tertata," ucap Yogi.

Berita tentang Samarinda

Berita tentang Andi Harun

Penulis: Hanivan Ma'ruf | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Hanifan Ma'ruf
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved