Breaking News:

Berita Paser Terkini

Ketua DPRD Paser Singgung Pembangunan Bandara Harus Jelas Ketika Pemkab Sudah Hibahkan Lahan

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menanggapi soal pembangunan bandara yang ada di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi beserta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Paser Inayatullah saat melakukan peninjauan bangunan bandara di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser pada Kamis (10/6/2021) kemarin. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menanggapi soal pembangunan bandara yang ada di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

Fahmi Fadli menekankan, masyarakat perlu tahu bahwa pembangunan bandara di Kabupaten Paser tidaklah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal itu dikatakan saat meninjau bangunan bandara pada Kamis (10/6/2021) kemarin, bersama Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Kepala Dishub Paser Inayatullah, Kepala Syahbandar Tana Paser Rahman serta sejumlah pejabat lainnya.

Pemerintah Kabupaten Paser saat ini hanya menangani terkait proses hibah bandara yang akan diserahkan kepada pihak Kementerian Perhubungan.

"Jadi kita hanya sampai pada batas penyerahan hibah bandara, ketika itu sudah selesai maka tanggung jawab pemerintah daerah juga selesai," kata Bupati Paser saat melakukan peninjauan bandara pada Kamis (10/6/2021) kemarin.

Baca juga: Penumpukan Batu Bara tanpa Izin di Pelabuhan Tempayang, Bupati Paser Minta Dishub Ambil Tindakan

Nantinya pihak dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser yang akan terus berkoordinasi kepada pihak Kementerian terkait perkembangan proses hibah bandara.

"Kalau perlu 2 atau 3 minggu berangkat ke sana kalau tidak ada tindak lanjut dari Kementerian, hubungan komunikasi, kita juga proaktif untuk datang ke sana menanyakan bagaimana kelanjutan dari pembangunan bandara ini," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Paser optimistis terkait penyelesaian pembangunan, mengingat bandara ini masuk pada rencana induk pembangunan nasional.

Bupati Paser menegaskan, akan berupaya semaksimal mungkin hingga masa jabatannya berakhir.

Halaman
123
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved