Breaking News:

Berita Paser Terkini

Penumpukan Batu Bara tanpa Izin di Pelabuhan Tempayang, Bupati Paser Minta Dishub Ambil Tindakan

Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi meninjau lokasi penumpukan batu bara di Pelabuhan Tempayang, Kecamatan Kuaro

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM
Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi lakukan peninjauan aktivitas penumpukan batu bara tanpa izin yang ada di Pelabuhan Tempayang, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser. TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi meninjau lokasi penumpukan batu bara di Pelabuhan Tempayang, Kecamatan Kuaro.

Kabarnya, penumpukan batu bara tersebut belum ada koordinasi sebelumnya kepada Pemerintah Kabupaten Paser, dengan  kata lain tidak adanya izin penumpukan. Jumat (11/6/2021).

Ditambah, Pelabuhan Tempayang tersebut merupakan milik Pemerintah Kabupaten Paser dengan luasan area 5 Hektar.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan, tujuan dari peninjauan yang dilakukan untuk mengetahui aset-aset Pemerintah Kabupaten.

Baca juga: Penumpukan Batu Bara Tanpa Izin, Ketua DPRD Paser Ingin Aktivitas di Pelabuhan Tempayang Dihentikan

"Karena Kami baru menjabat dan belum pernah berkunjung, yang namanya pelabuhan tempayang itu bagaimana sekaligus melihat situasi kondisi di lapangan," terangnya.

Saat melakukan peninjauan pada Kamis 10 Juni 2021 Kemarin, Bupati Paser didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Paser Inayatullah, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Paser Captai Rahman.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, terdapat penumpukan-penumpukan batu bara di atas tanah aset Pemerintah Kabupaten Paser.

Bupati menginginkan pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan penimbunan yang dilakukan tanpa adanya izin terlebih dahulu kepada pihak Pemkab.

"Ini harus ada tindakanlah dari Dishub yang membawahi terkait masalah pelabuhan, karena ini aset Pemerintah," singgung Fahmi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved