Breaking News:

Berita Paser Terkini

Penumpukan Batu Bara Tanpa Izin, Ketua DPRD Paser Ingin Aktivitas di Pelabuhan Tempayang Dihentikan

Hendra Wahyudi bersama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli lakukan peninjauan lokasi penumpukan batu bara tak berizin yang ada di Pelabuhan Tempayang,

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM
Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi dan Bupati Paser dr Fahmi Fadli meninjau aktivitas penumpukan batu bara tanpa izin, di Pelabuhan Tempayang, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO, SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Paser Hendra Wahyudi bersama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli lakukan peninjauan lokasi penumpukan batu bara tak berizin yang ada di Pelabuhan Tempayang, Kecamatan Kuaro.

Saat peninjauan pada Kamis (10/6/2021) kemarin, memasuki area pelabuhan terlihat dari sisi kiri dan kanan banyaknya tumpukan batu bara.

Ketua DPRD Paser mempertanyakan terkait izin yang dikantongi oleh pihak perusahaan yang melakukan penumpukan kepada dinas terkait.

Kabarnya, belum ada koordinasi sebelumnya kepada Pemerintah Kabupaten Paser terkait penumpukan batu bara tersebut dengan kata lain tidak adanya izin penumpukan.

Baca juga: Puncak Tumpukan Batu Bara Mengenai Badan Jembatan Ing Martadipura, DPRD Kukar Angkat Suara

"Jawaban mereka, tidak ada koordinasi sebelumnya kepada Pemerintah Kabupaten Paser terkait izin penumpukannya," kata Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi.

Untuk itu, DPRD Paser menginginkan agar menghentikan sementara segala aktivitas penumpukan yang ada di Pelabuhan Tempayang.

"Kami berharap selaku DPRD Paser jangan ada aktivitas maupun adanya kegiatan di pelabuhan Tempayang ini dulu, hingga permasalahan ini di selesaikan," tegasnya.

Hendra Wahyudi menekankan agar pelabuhan Tempayang ini bisa dioperasikan sebagaimana mestinya.

Agar kedepannya, kalau ada kegiatan-kegiatan seperti penumpukan maupun pengangkutan batu bara di pelabhuhan Tempayang dapat menambah PAD Pemerintah Kabupaten Paser.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved