Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Sepala Dalung Dinobatkan sebagai Desa Bersinar, Rencana akan Diresmikan Langsung Presiden Jokowi

Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hendrik menyambut baik atas rencana peresmian Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar) Kabupaten Tana Tidung

TRIBUNKALTARA.COM / RISNAWATI
Ketua Badan Narkotika Kabupaten Tana Tidung, Hendrik mengatakan, Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir direncanakan akan dinobatkan sebagai Desa Bersih dari Narkoba (BERSINAR). TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA TIDUNG - Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik menyambut baik atas rencana peresmian Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar) Kabupaten Tana Tidung.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hendrik mengatakan, Desa Sepala Dalung, Kecamatan Sesayap Hilir direncanakan akan dinobatkan sebagai Desa Bersih dari Narkoba (BERSINAR).

Penunjukan Desa Bersinar, direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dalam rangka Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2021, yang akan digelar secara virtual.

"Sepala Dalung ini satu-satu desa se-Kalimantan Utara yang dinobatkan dari BNN Pusat menjadi Desa Bersinar," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Diketahui, Desa Bersinar merupakan bagian dari implementasi dari program BNN, yakni mewujudkan desa bebas narkoba.

Baca juga: Ketua BNK Tana Tidung Hendrik Sebut, Dua Kecamatan Ini Kerap Jadi Lintasan Peredaran Narkotika

Hal tersebut sebagai bagian edukasi dan penghargaan kepada masyarakat, khususnya wilayah yang belum pernah ditemukan kasus penyalagunaan narkoba.

Ditunjuknya Sepala Dalung sebagai Desa Bersinar, diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk bersama-sama mengampanyekan tentang bahaya narkoba.

"Pemerintah KTT pada prinsipnya siap mendukung. Selagi kegiatan tersebut memiliki dampak yang positif untuk kemajuan daerah, bangsa, dan negara," katanya.

Wakil Bupati Tana Tidung itu mengatakan, dampak dari Narkotika dapat merusak fisik maupun mental manusia.

"Jangan sampai generasi penerus bangsa kita terkontaminasi. Untuk itu, perlu dedikasi dan pemahaman bersama.

Narkoba merupakan musuh bersama, karena itu setiap warga negara termasuk di Tana Tidung, diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba," tuturnya. (*)

Berita tentang KTT

Penulis: Risnawati | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved