Breaking News:

CPNS 2021

TENAGA Honorer Jangan Senang Dulu! Kemenpan RB Pastikan Surat Edaran Pengangkatan yang Beredar Palsu

Saat ini, sebuah surat edaran yang berisi tentang Pengangkatan Tenaga Honorer beredar di masyarakat. 

Editor: Doan Pardede
Kemenpan RB
PENGANGKATAN HONORER - Saat ini, sebuah surat edaran palsu yang berisi tentang Pengangkatan Tenaga Honorer beredar di masyarakat.  

TRIBUNKALTIM.CO - Di tengah penantian pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) beredar sebuah kabar yang menyebut bahwa tenaga honorer akan diangkat menjadi PNS.

Bahkan disebutkan, para tenaga honorer tersebut bisa menjadi PNS tanpa mengikuti tes, benarkah demikian? simak penjelasan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Saat ini, sebuah surat edaran yang berisi tentang Pengangkatan Tenaga Honorer beredar di masyarakat. 

Tak tanggung-tanggung, surat edaran palsu tersebut menggunakan kop Kemenpan RB.

Baca juga: Kisah Guru Honorer di Perbatasan Nunukan Optimis Tembus PPPK, Pernah 3 Kali Gagal Ujian CPNS

PENGANGKATAN HONORER - Saat ini, sebuah surat edaran yang berisi tentang Pengangkatan Tenaga Honorer beredar di masyarakat. 
PENGANGKATAN HONORER - Saat ini, sebuah surat edaran yang berisi tentang Pengangkatan Tenaga Honorer beredar di masyarakat.  (Kemenpan RB)

Munculnya surat ini sendiri sudah mendapat tanggapan langsung dari pihak Kemenpan RB.

Dilansir dari laman resmi menpan.go.id, pihak Kemenpan juga memberikan sejumlah imbauan penting kepada masyarakat.

Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali menemukan adanya surat palsu tentang pengangkatan tenaga honorer.

Plt. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mohammad Averrouce menjelaskan bahwa Kementerian PANRB tidak mengeluarkan surat terkait pengangkatan tenaga honorer.

Baca juga: Lulusan Keguruan di Tarakan Diminta Bersabar, Jalur PPPK hanya untuk Honorer yang Terdata di Dapodik

Dalam surat palsu bernomor 257/VI/2021 tentang pengangkatan tenaga honorer, seolah-olah ada keputusan rapat bersama Komisi X DPR dan Menteri Aparatur Sipil Negara dan Birokrasi untuk memberikan kesempatan kepada tenaga honorer, tenaga administrasi, penyuluh pertanian, dan tenaga honorer kesehatan yang berumur lebih dari 35 tahun untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes bagi yang memenuhi persyaratan.

"Bahkan dalam penulisan kepanjangan dari Menteri PANRB juga tidak tepat. Kami tegaskan surat tersebut palsu," jelasnya di Jakarta, Jumat (11/06).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved